Bos Aprilia Tak Permasalahkan Blunder Aleix Espargaro di Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 14:30 WIB
Aleix Espargaro, Massimo Rivola, Aprilia

Aleix Espargaro dan Massimo Rivola

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Aprilia, Massimo Rivola, menolak untuk menyalahkan Aleix Espargaro atas apa yang terjadi di MotoGP Catalunya sehingga gagal finis di zona podium.

Aleix Espargaro harus kehilangan peluangnya untuk merengkuh podium di MotoGP Catalunya akibat salah menghitung jumlah lap. Pria asal Spanyol itu sudah melakukan selebrasi saat perlombaan menyisakan satu putaran lagi.

Padahal saat itu ia sedang menduduki urutan kedua, bertarung ketat dengan duo Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Setelah menyadari balapan belum selesai, Espargaro kembali memacu motor Aprilia RS-GP andalannya dan berada di P6. Beruntung ia belum terlalu jauh dari Luca Marini dan mampu melibasnya hingga akhirnya finis kelima.

“Saya melihat layar besar, di mana Massimo (Rivola) mengangkat kedua tangannya ke kepala dan saya otomatis berpikir bahwa dia pikir saya mengalami masalah teknis atau semacamnya,” tutur Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

“Saya melihat semua orang masih melaju kencang. Jadi, saya menekan dengan sekeras mungkin untuk mendapatkan posisi terbaik,” ia mengimbuhkan.

Semua orang di paddock Aprilia ketika itu tampak kecewa karena mengira motor Aleix Espargaro mengalami kerusakan mesin. Menyadari pria berusia 32 tahun tersebut melakukan kesalahan, mereka hanya berharap sang pebalap bisa finis di tempat terbaik.

Bos Aprilia, Massimo Rivola, mengatakan hal tersebut bisa terjadi kapanpun dan dialami siapapun, dan ia menolak untuk menyalahkan Espargaro.

“Kami belum sampai membahas detailnya karena dia sangat kecewa. Bukan waktunya untuk menginterogasinya, dia butuh waktu untuk menemukan kembali kepercayaan dirinya,” ujar Rivola.

“Saya pikir ini sangat penting untuk menunjukkan kami berada dalam permainan. Tahun ini, segalanya berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Untuk balapan ini, kami bisa mengharapkan banyak hal. Kami finis kelima, yang mana masih menjadi hasil sangat bagus jika dibandingkan dengan rekor kami di sini.”

Tekanan saat tampil di hadapan publiknya sendiri dan ekspektasi besar diduga menjadi penyebab utama Espargaro membuat blunder fatal. Rivola menegaskan timnya tidak akan mempermasalahkan itu dan bakal kembali berjuang untuk meraih hasil terbaik pada balapan berikutnya.

“Tidak ada indikasi buruk. Saya pikir ini balapan yang cukup menegangkan baginya. Finis di luar empat besar, saya kira ini balapan paling sulit baginya, bukan hanya tekanannya tapi juga cara dia membawa tim ini,” katanya.

“Jika dia terlambat melakukan pengereman satu meter saja, kami yakin akan melihat balapan yang berbeda. Tapi, mungkin itu untuk balapan berikutnya. Kami sangat siap,” tambah Rivola.

“Kali ini dia menyelesaikan balapan satu lap lebih cepat. Dia selalu mendapat banyak tekanan di sini dan dia sangat ingin melakukannya dengan baik.”

“Dia sangat bagus dan dia bisa melakukannya lebih baik lagi. Sayang sekali, dia juga kehilangan banyak poin, tapi saya pikir itu akan memberinya sedikit lebih banyak agresivitas, jika dia membutuhkannya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-aprilia-tak-permasalahkan-blunder-aleix-espargaro-di-catalunya
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini