Bos Aprilia Ingin FIM Beri Keputusan Jelas Soal Masa Depan Iannone

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jan 2020, 15:04 WIB
Bos Aprilia Ingin FIM Beri Keputusan Jelas Soal Masa Depan Iannone

Aprilia berharap FIM bisa beri kepastian soal masa depan Andrea Iannone.

Berita MotoGP : Bos tim Aprilia yaitu Fausto Gresini mengharapkan adanya keputusan jelas dari pihak FIM soal masa depan dari Andrea Iannone. Sebab, pihak FIM terlihat seperti menggantungkan keputusan mereka untuk memberi hukuman pasti kepada sang pebalap.

Sebagaimana diketahui, FIM memang telah menjatuhi hukuman skorsing kepada Iannone karena tindakannya yang ceroboh saat mengonsumsi makanan dengan zat terlarang. FIM memberi hukuman dengan masa berlaku yang tidak menentu. Artinya, hukuman tersebut bisa dicabut sewaktu-waktu apabila FIM sudah menerbitkan surat pencabutkan skorsing.

Sayangnya, keputusan jelas dari FIM masih belum diutarakan hingga saat ini. Mereka juga terlihat tutup mulut melihat perkembangan dari isu Iannone yang semakin abu-abu. Menanggapi hal tersebut, Fausto tentu berharap jika FIM dapat segera membulatkan keputusannya. Sebab, pihak tim juga butuh persiapan lebih matang jika memang nantinya Iannone harus absen selama musim 2020. Apapun hukuman yang diterima Iannone, Aprilia selaku tim yang dibelanya juga turut terkena imbas yang mendalam.

"Secara teori, mereka memiliki waktu hingga Maret untuk mengambil keputusan. Tetapi, saya berharap bahwa mereka akan melakukannya lebih cepat. Waktu adalah masalah bagi Aprilia karena kami memiliki program besar yang telah direncanakan. Motor baru juga harus diuji coba di trek. Kami telah melakukan investasi besar,” ucap Fausto saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

1313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini