Bisa Finis Podium Lagi di MotoGP Prancis, Jack Miller Senang Bukan Main

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 16 Mei 2022, 23:10 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku sangat gembira karena akhirnya bisa kembali menginjakkan kaki di tangga podium setelah pada dua seri sebelumnya tampil buruk.

Jack Miller akhirnya kembali unjuk gigi setelah terjatuh di MotoGP Portugal dan hanya finis kelima di MotoGP Spanyol. Ia bangkit di MotoGP Prancis dengan mengamankan podium kedua.

Dengan hasil ini, sang rider total telah mencetak dua podium dari tujuh balapan yang sudah dilakoninya di MotoGP 2022. Kini Miller bertengger di peringkat kelima klasemen sementara pebalap dengan mengumpulkan 62 poin, tertinggal 40 poin dari Fabio Quartararo yang masih nyaman di puncak klasemen.

Hasil positif ini tentu saja disambut gembira oleh pria asal Australia itu. Miller mengaku senang bisa kembali naik podium. Meski begitu, ia menegaskan bahwa tandemannya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tetap lebih hebat darinya.

"Senang rasanya bisa kembali naik podium setelah dua balapan terakhir tanpa podium. Orang-orang di depan memiliki balapan yang hebat. Bagnaia jauh lebih baik daripada saya ketika dia melewati saya," kata Miller, dikutip dari Paddock GP.

Pebalap berusia 27 tahun itu merasa sudah tampil maksimal di Le Mans. Namun Jack Miller akhirnya gagal menjadi yang pertama mencapai garis finis karena mengalami masalah pada sayap depan motor Ducati Desmosedici GP22 .

"Saya memiliki tingkat grip yang baik, tetapi saya tidak benar-benar mampu mendorong sayap kanan seperti yang saya inginkan,” ujarnya,

“Mungkin masalah dengan ban depan yang lunak, setelah itu saya melihat Bastianini semakin dekat sedikit demi sedikit dan dia akhirnya menyalip saya dan saya tidak bisa berbuat apa-apa," ia melanjutkan.

Miller pun sangat berterimakasih kepada Ducati yang telah berjuang keras untuk membantunya mencatatkan hasil bagus di MotoGP Prancis. Ia juga mengaku senang bisa menghibur para penggemar yang hadir di lintasan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim. Sungguh luar biasa bisa berkendara di depan publik Prancis yang sungguh fantastis," pungkasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bisa-finis-podium-lagi-di-motogp-prancis-jack-miller-senang-bukan-main
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini