Binder Apresiasi Petrucci Rela Gabung ke KTM Tech3

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Jul 2020, 22:20 WIB
Binder Apresiasi Petrucci Rela Gabung ke KTM Tech3

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Rider rookie tim KTM, Brad Binder, mengapresiasi keputusan Danilo Petrucci yang rela membela tim satelit KTM di MotoGP 2021.

KTM terpaksa melakukan perubahan skuad besar-besaran setelah rider andalan mereka, Pol Espargaro, memutuskan hengkang pada MotoGP 2021. Padahal sejatinya KTM telah menegaskan pihaknya ingin tetap mempertahankan keempat ridernya.

Alhasil kini posisi Pol Espargaro akan digantikan oleh Miguel Oliveira yang musim ini memperkuat tim satelit KTM Tech3. Oliveira bakal satu tim dengan Brad Binder yang merupakan partnernya di tim junior KTM ketika tampil di kelas Moto2.

Sedangkan kekosongan kursi di KTM Tech3 bakal diisi Danilo Petrucci hijrah dari Ducati. Pun demikian, Petrux bakal memperkuat tim satelit KTM Tech3 bersama rider debutan Iker Lecuona.

Padahal Petrucci sebelumnya telah memperkuat tim papan atas sekelas Ducati, namun kini ia rela hanya membela tim satelit papan bawah. Hal ini pun diapresiasi oleh Binder.

"Kehadiran rider sekelas Petrucci sangat bagus karena dia sangat berpengalaman," kata Binder, sebagaimana dikutip dari Crash.

"Dia memperkuat Ducati selama beberapa tahun, telah naik ke podium, dan memenangi balapan," tandasnya.

Binder menyebut saran dari Petrucci bakal sangat membantu KTM, ditambah dengan kehadiran Dani Pedrosa sebagai test rider.

"Masukan Petrucci akan sangat bermanfaat. Selain itu kami juga punya Dani Pedrosa. Semua kontribusinya membuat tim bekerja lebih baik. Jadi saya yakin masa depan KTM akan cerah," pungkasnya.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Brad Binder, ktm, motogp 2020

2059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini