Biaggi Prediksi Yamaha Akan Sulitkan Marquez Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 22 Jan 2020, 21:18 WIB
Biaggi Prediksi Yamaha Akan Sulitkan Marquez Musim Depan

Yamaha diprediksi akan jadi pesaing terberat Marc Marquez musim depan.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Max Biaggi memprediksi apabila Yamaha akan jadi pesaing terkuat bagi Marc Marquez musim depan. Pasalnya, Yamaha sudah gencar melakukan pembenahan besar-besaran di jeda antar musim kali ini.

Sebagai pengamat MotoGP, Biaggi sendiri sadar jika Marquez memang mempunyai peluang besar untuk melanjutkan dominasinya pada musim 2020 nanti. Namun, dominasi Marquez tersebut akan dihalangi oleh pebalap Yamaha yaitu Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Kedua pebalap tersebut sama-sama menunjukkan potensi yang besar pada musim 2019 lalu.

Dengan pembenahan serius yang digarap oleh Yamaha untuk meningkatkan kecepatan motor, besar kemungkinan bahwa Vinales dan Quartararo bisa jadi batu sandungan Marquez. Oleh karena itu, ia juga menyarankan kepada Marquez agar mulai berhati-hati khususnya kepada pebalap Yamaha yang berpotensi untuk bangkit musim depan.

"Ini adalah era Marquez di MotoGP. Dengan Honda, mereka menjadi pasangan yang sangat kuat. Mungkin itu adalah Yamaha yang dapat mencoba untuk menantangnya. Kita harus melihat apakah Quartararo mengambil langkah ekstra yang dia butuhkan," ucap Biaggi saat diwawancara oleh media setempat.

"Akan tetapi, kita harus melihat bagaimana dia melakukannya di musim keduanya. Ini akan sulit baginya. Kemudian kita juga harus melihat bagaimana kinerja Vinales, karena dia ingin mengkonfirmasi posisinya sebagai pemimpin pembalap Yamaha,” tandas eks pebalap yang saat ini menginjak usia 48 tahun tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Max Biaggi

2899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini