Biaggi Lebih Dukung Dovizioso Ketimbang Quartaro Sebagai Kampiun MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 29 Sep 2020, 20:25 WIB
Max Biaggi, Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso ketika memenangkan MotoGP Austria 2020

Berita MotoGP: Mantan pebalap sekaligus legenda MotoGP, Max Biaggi mengaku lebih mengunggulkan Andrea Dovizioso sebagai peraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Meskipun posisi puncak klasemen saat ini kembali dipegang oleh Fabio Quartararo.

Andrea Dovizioso sempat merajai puncak klasemen sementara MotoGP 2020, namun tak bertahan lama. Gagal finis usai terjatuh di MotoGP Catalunya, Dovizioso pun kehilangan pimpinan klasemen yang jatuh kembali pada Fabio Quartararo usai memenangkan balapan.

Gagal membawa pulang poin sama sekali membuatnya harus tergusur ke posisi ketiga dengan raihan tetap 84 poin. Selain itu, performa Dovi musim ini terbilang jauh dari harapan. Bahkan dari delapan balapan ia hanya bisa memenangkan 1 balapan di MotoGP Austria.

Kendati demikian rider berjuluk DesmoDovi ini dinilai masih berpeluang besar meraih gelar juara musim ini, hal ini diungkapkan oleh Max Biaggi. Apalagi rival terberatnya dalam beberapa musim terakhir, yakni Marc Marquez, masih belum bisa tampil hingga sekarang.

Marquez tercatat sudah absen di tujuh seri beruntun MotoGP 2020 akibat didera cedera patah tulang lengan kanan usai terjatuh di balapan pembuka musim ini di MotoGP Spanyol.

Biaggi pun berharap Dovizioso bisa memanfaatkan situasi ini hingga akhirnya merebut gelar juara. Sebab, penampilan rider asal Italia itu sendiri diketahui sudah begitu apik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi hanya bisa berujung dengan status runner-up karena kalah dari Marquez.

“Saya juga akan senang melihatnya (Dovizioso) memenangkan kejuaraan dunia tahun ini. Akhirnya, dia bisa melakukannya setelah tiga kali hanya menempati tempat kedua,” ujar Biaggi sebagaimana dilansir dari laman GPOne.

Artikel Tag: Max Biaggi, Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini