Biaggi Khawatir Skorsing 18 Bulan Bisa Kacaukan Mental Iannone

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Apr 2020, 00:56 WIB
Biaggi Khawatir Skorsing 18 Bulan Bisa Kacaukan Mental Iannone

Skorsing 18 bulan dianggap dapat merusak motivasi balap dari Andrea Iannone.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Max Biaggi turut berkomentar atas hukuman skorsing selama 18 bulan yang didapati Andrea Iannone. Biaggi berpendapat jika hukuman tersebut dapat mempengaruhi motivasi balapnya di masa mendatang.

Iannone sendiri sejatinya sudah membawa barang bukti baru untuk membebaskannya dari jeratan skorsing pada bulan Februari lalu. Sayang, usaha Iannone gagal berbuah manis dan ia tetap divonis dengan skorsing selama 18 bulan terhitung sejak hasil medis Iannone keluar. Durasi tersebut tentu bukan durasi yang singkat bagi Iannone yang sudah gatal ingin kembali berlaga di lintasan balap.

Dengan absen selama kurang lebih satu setengah tahun, maka hal ini dianggap Biaggi dapat merusak motivasi balap dari Iannone sendiri. Bukan tidak mungkin Iannone akan pensiun dan mencari peruntungannya di pekerjaan yang lain.

“Untuk setiap atlet yang menerima hukuman seperti itu tidak hanya tidak menyenangkan, tetapi juga menurunkan motivasi, itu menjatuhkan Anda, membuat Anda pergi, kehilangan keinginan untuk melakukan segalanya,” ucap Biaggi saat diwawancara oleh media setempat.

“Seorang atlet menjalani persiapannya setiap hari, ia berusaha mempertahankan kondisi fisiknya. Hal ini malah akan menjatuhkan semua orang, sulit untuk menempatkan diri pada posisi Anda, saya berharap dia lebih kuat dan Anda mencoba mengatasinya. Kami menyukai Aprilia yang dekat dengannya, kami berharap ini akan diselesaikan dengan cara terbaik,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone, Max Biaggi

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini