Biaggi dan Lorenzo Bakal Bersamaan Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 18 Jan 2020, 13:40 WIB
Biaggi dan Lorenzo Bakal Bersamaan Dinobatkan Jadi Legenda MotoGP

Max Biaggi dan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Dua mantan pebalap MotoGP dari zaman yang berbeda, yakni Max Biaggi dan Jorge Lorenzo ternyata saling mengidolakan satu sama lain, keduanya juga bakal menjadi legenda MotoGP bebarengan di tahun yang sama.

Max Biaggi merupakan pebalap top yang sangat bersinar di akhir 90-an. Pebalap asal Italia ini juga telah merasakan motor saat masih GP 500 dan juga MotoGP pada awal tahun 2000-an

Ia tampil di ajang tertinggi balap Grand Prix setelah empat kali memenangkan juara dunia kelas 250cc (Moto2) berturut-turut mulai tahun 1994 hingga 1997. Setahun kemudian ia naik kelas ke 500cc namun ia hanya bisa menjadi runner-up.

Rival terberat Valentino Rossi ini juga tak pernah lagi mencicipi gelar juara dunia sejak ia naik kelas ke kasta tertinggi. Biaggi pun pensiun di musim 2005.

Sementara Jorge Lorenzo baru saja memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Bukan hanya sekedar gantung helm, sang juara dunia lima kali ini juga dinobatkan sebagai legenda MotoGP.

Uniknya, selain keduanya dinobatkan sebagai legenda di tahun yang sama, Lorenzo dan Biaggi ternyata juga saling mengidolakan satu sama lain.

Lorenzo sendiri mengaku bahwa dirinya kerap menilik gaya balap Biaggi yang identik dengan high speed cornering.

Pebalap berjuluk X-Fuera itu bakal dinobatkan dalam gelaran MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez Spanyol, 3 Mei mendatang. Sementara Max Biaggi bakal resmi dinobatkan jadi Legenda MotoGP di MotoGP Italia di sirkuit Mugello pada 31 Mei.

Sebelumnya Lorenzo memang mengaku bakal muncul lagi di MotoGP, mungkin itu adalah saat ia mendapatkan penghargaan jadi legenda di Spanyol nanti.

Artikel Tag: Max Biaggi, motogp 2020, Jorge Lorenzo

1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini