Bezzecchi Kecewa dengan Hukuman Penalti Diberikan Stewards

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Okt 2022, 13:23 WIB
Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi

Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi gagal memanfaatkan posisi terdepannya di MotoGP Thailand dengan baik. Pebalap Mooney VR46 Team itu mengaku kecewa dengan hukuman yang diberikan kepadanya.

“Saya memulai dengan bersih, tetapi Martin terlalu dekat dengan saya sebelum tikungan, jadi saya harus melebar jauh,” ujar dia menggambarkan situasinya.

Pebalap berusia 23 tahun itu tidak membiarkan hal ini membuatnya keluar dari konsep dan memimpin di tiga lap pertama. Namun, dia akhirnya mendapat pesan dari race control bahwa dia harus turun posisi ke belakang. Alasan stewards: Bezzecchi tidak kehilangan cukup waktu dalam aksi di Tikungan 1 dan dengan demikian memperoleh keuntungan.

"Hukumannya benar-benar tidak bisa dipahami. Martin menyentuh saya baik di trek lurus maupun di tikungan lalu melaju jauh. Tapi saya mendapat hukuman dan dia tidak," kata pebalap berkebangsaan Italia itu.

Usai mengeksekusi penalti, Bezzecchi menempati posisi kedua di belakang Jack Miller (Ducati). Namun, ia tidak bisa menjaga kecepatan para pemimpin dan kehilangan posisi lebih lanjut selama balapan. Pada lap 14, pebalap Ducati itu akhirnya kehilangan poin dan melintasi garis finis di posisi 16, tertinggal 33,466 detik dari pemenang Miguel Oliveira (KTM).

“Saat trek masih sangat basah, saya sangat cepat dan merasa nyaman. Namun, penalti membuat saya sedikit keluar dari ritme dan saat trek semakin kering, saya merasa semakin buruk di motor. Saya sering kehilangan roda depan. dan tidak percaya diri. Saya tidak ingin menabrak dan membuang akhir pekan yang baik. Bahkan tanpa penalti, hasilnya tidak akan jauh berbeda," jelasnya.

Artikel Tag: MotoGP Thailand, Marco Bezzecchi, Mooney VR46

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bezzecchi-kecewa-dengan-hukuman-penalti-diberikan-stewards
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini