Bertahan Dengan Honda, Marquez Diklaim Tidak Akan Bisa Seperti Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 22 Feb 2020, 00:31 WIB
Bertahan Dengan Honda, Marquez Diklaim Tidak Akan Bisa Seperti Rossi

Marc Marquez diklaim tidak bisa ikuti jejak kesuksesan dari Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Salah satu pengamat MotoGP yaitu Carlo Pernat mengomentari keputusan Marc Marquez yang telah memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda. Menurutnya, keputusan tersebut membuat Marquez tidak bisa mengikuti jejak kesuksesan dari sosok Valentino Rossi.

Tidak bisa dipungkiri jika Marquez bersama Honda memang sudah begitu cocok sejak tahun 2013 silam. Total, enam gelar juara dunia berhasil direngkuh Marquez hanya dalam kurun waktu tujuh tahun. Berbekal prestasi apik tersebut, kakak kandung dari Alex Marquez tersebut kemudian sepakat untuk memberikan jasanya kepada Honda hingga tahun 2024 mendatang.

Bagi beberapa pihak, keputusan ini memang dianggap terbaik karena Marquez dapat meneruskan masa kejayaannya bersama tim. Namun, Pernat merasa jika Marquez justru taktu keluar dari zona nyaman. Ia tidak akan bisa mengikuti jejak Rossi yang berhasil meraih juara dunia dalam dua tim yang berbeda yaitu Honda dan Yamaha.

“Marc Marquez berhasil menciptakan kombinasi yang tidak terkalahkan. Dengan adiknya di tim, menurut saya uang bukan masalah buat Honda. Satu-satunya kelemahan? Mungkin dia tidak akan peduli, tetapi dia hanya akan menang dengan satu motor saja, tidak seperti Valentino,” tutur Pernat saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai informasi, Marquez kini telah mengoleksi delapan gelar secara keseluruhan. Ia hanya butuh tambahan satu gelar lagi untuk bisa menyamai prestasi Rossi yang sudah berkiprah lebih dari 20 tahun di dunia MotoGP.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Valentino Rossi

3379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini