Bersama RNF Yamaha, Andrea Dovizioso Tak Mau Jadi Rossi Versi Dua

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 28 Jan 2022, 11:33 WIB
Andrea Dovizioso tidak mau alami kepahitan yang sama dengan Valentino Rossi.

Andrea Dovizioso enggan bernasib sama dengan Valentino Rossi. (Gambar:GPOne)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap RNF Yamaha yaitu Andrea Dovizioso menegaskan bahwa dirinya bakal bekerja keras pada kompetisi musim 2022 mendatang. Ia tidak mau nasibnya sama seperti Valentino Rossi tahun lalu.

Sebagaimana diketahui, Andrea Dovizioso kembali dipercaya oleh Yamaha untuk mengisi tim satelit mereka di musim 2021. Setelah vakum satu musim, tentunya Dovizioso harus banyak beradaptasi agar tidak kalah kompetitif dibandingkan pebalap lain.

Selama liburan musim dingin, Dovizioso menjelaskan bahwa ia selalu bekerja keras memahami karakteristik motor. Selain itu, ia juga bakal memberi sejumlah tips berharga ketika sudah melakoni tes pramusim.

Tujuan Dovizioso dengan kontraknya yang hanya satu tahun sudah jelas. Ia ingin tampil kompetitif dan tidak mau melempem seperti Valentino Rossi musim lalu. Tahun kemarin, Rossi begitu kewalahan bahkan untuk menembus posisi 10 besar saja.

"Targetnya adalah menjadi lebih cepat darinya (Rossi). Ketika Anda tertinggal jauh, dan ini dikatakan oleh Valentino sendiri, Anda tidak menikmati diri sendiri. Di MotoGP, Anda hanya bisa bersenang-senang jika berada di depan, tidak enak berada di belakang," ucap Dovizioso saat diwawancara oleh media setempat.

"Sekarang, saya tidak tahu seberapa kompetitif Yamaha, kami akan memahami lebih baik dalam tes. Pada dasarnya saya ingin bersenang-senang, dan itu hanya terjadi ketika Anda berhasil memacu motor dengan baik, maka hasilnya akan datang nanti," tukas eks rider Ducati itu.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bersama-rnf-yamaha-andrea-dovizioso-tak-mau-jadi-rossi-versi-dua
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini