Berniat Tinggalkan Ducati, Jack Miller Beri Nasihat untuk Martin

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Sep 2022, 13:35 WIB
Jack Miller, Jorge Martin

Jack Miller dan Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller menegaskan berada di tim satelit tidak seburuk yang dipikirkan oleh Jorge Martin karena sama-sama berpeluang menjadi kampiun seperti tim pabrikan.

Mulai MotoGP 2023, Jack Miller tidak akan membela tim pabrikan Ducati lagi. Ia memilih hengkang ke Red Bull KTM karena tak mendapat perpanjangan kontrak.

Kursi kosong yang ditinggalkan sang pebalap kemudian diperebutkan oleh Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Karena mampu tampil lebih konsisten, Bastianini pun dipilih oleh Ducati sebagai tandem baru Francesco Bagnaia pada musim 2023.

Keputusan pabrikan asal Borgo Panigale tersebut sempat membuat Martin kecewa. Ia bahkan memikirkan rencana untuk meninggalkan Ducati.

Namun Miller meminta Martin untuk tetap bertahan di Pramac Racing. Sebab, tim satelit MotoGP saat ini juga bisa ikut bersaing memperebutkan titel juara.

“Tahun ini, Enea (Bastianini) juga bisa bersaing. Begitu juga dengan Johann Zarco. Masa-masa hanya bisa menjadi juara dunia dengan tim pabrikan sudah berakhir. Saya mendapatkan material yang sama di berbagai tim satelit,” tuturnya dilansir dari Speedweek.

“Saya 100 persen yakin, semua bisa bersaing memperebutkan titel bersama tim satelit, seperti Pramac. Sebagai contoh, Fabio (Quartararo) melakukannya dua tahun lalu. Begitu juga Frankie (Morbidelli) pada 2020 saat menempati posisi kedua di klasemen,” ungkap Miller.

Terdekat, para pebalap MotoGP akan mengaspal di MotoGP Aragon. Balapan utama bakal berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada 18 September mendatang.

Artikel Tag: Jorge Martin, Jack Miller, pramac racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berniat-tinggalkan-ducati-jack-miller-beri-nasihat-untuk-martin
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini