Berkat Kemenangan Aleix Espargaro, Aprilia Tak Lagi Diremehkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Apr 2022, 08:35 WIB
Maverick Vinales, Aleix Espargaro

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro Saat Merayakan Kemenangan di MotoGP Argentina

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales menyebut keberhasilan tandemannya, Aleix Espargaro, memenangi MotoGP Argentina membuat Aprilia tak lagi dipandang sebelah mata oleh publik.

Bagi Maverick Vinales, akhir pekan MotoGP Argentina sangatlah penting bagi Aprilia Racing karena itu menjadi momen di mana pabrikan asal Noale tersebut perlu menegaskan progres mereka musim ini.

Balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo juga menjadi vital guna melanjutkan feeling bagusnya bersama tim, yang telah ia temukan selama sesi warm-up MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Modifikasi dalam set-up sebagai usaha untuk mendapat stabilitas di front end motor RS-GP harus dikonfirmasi dalam skenario lain sehingga pengembangan motor dan pebalap terus menunjukkan kemajuan. Mereka berhasil melakukannya sejak hari pertama MotoGP Argentina.

Posisi 1-2 dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) yang diraih Aleix Espargaro dan Maverick Vinales diikuti oleh raihan pole position serta P5 pada kualifikasi kedua (Q2). Puncaknya terjadi balapan utama, dengan kemenangan dan finis ketujuh.

Kesuksesan Espargaro mempersembahkan kemenangan perdana bagi Aprilia pun mencatatkan sejarah baru. Tetapi P7 yang dieraih Vinales juga mempertegas bahwa pabrikan asal Italia itu bisa menjadi ancaman nyata. Mereka pun tak akan lagi dipandang sebelah mata oleh publik.

“Ini adalah hasil yang sangat bagus bagi kami. Tim telah bekerja keras sepanjang musim dingin. Kemarin (Sabtu) saya sudah berpikir (Aleix Espargaro) bisa menang, karena dia punya sesuatu yang lebih daripada yang lain,” ucap Vinales dikutip dari Motorsport.com.

“Sangat bagus (bagi saya) finis di 10 besar. Kami meningkatkan motor dan rekan setim saya menang, jadi kami tidak bisa minta lebih. Race ini salah satu yang terpenting di 2022 sebab kami harus mengamankan progres dalam warm up di Mandalika,” ia menjelaskan.

Untuk pria berjuluk Top Gun itu, podium utama Aleix Espargaro di MotoGP Argentina akan memiliki banyak efek, tentu semuanya berupa dampak positif. Itu pastinya dapat meningkatkan moral tim serta persepsi di luar tentang Aprilia.

“Aleix telah menunjukkan bahwa motor (RS-GP) kami memiliki potensi untuk menang. Kesuksesan ini bakal mengubah citra tim (di MotoGP) dan itu sangat penting,” tutup Vinales.     

Artikel Tag: aprilia, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, MotoGP Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berkat-kemenangan-aleix-espargaro-aprilia-tak-lagi-diremehkan
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini