Berita MotoGP: Wow! Jorge Lorenzo Sebut Maverick Vinales Selevel Valentino Rossi

Penulis: amila
Kamis 13 Okt 2016, 12:48 WIB
Berita MotoGP: Wow! Jorge Lorenzo Sebut Maverick Vinales Selevel Valentino Rossi

gpxtra.com

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jorge Lorenzo menilai bahwa calon penggantinya di tim Movistar Yamaha, Maverick Viñales, berada pada level yang sama dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Menurutnya, ambisi dan bakat Viñales sama besarnya dengan Rossi.

Lorenzo, yang sudah sembilan musim lamanya bersama pabrikan Iwata, akan hengkang dari tim pabrikan Yamaha dan beralih ke Ducati pada 2017 mendatang. Pebalap Spanyol itu akan digantikan oleh pebalap muda yang juga berasal dari Spanyol, yakni Viñales. Ini berarti pebalap berusaia 21 tahun itu akan menjadi rekan setim Rossi dalam dua tahun ke depannya, usai menjalani dua musim pertamanya di ajang MotoGP bersama tim Ecstar Suzuki.

Selama dua musim bersama tim pabrikan Suzuki, potensi Viñales saat mengaspal di lintasan kian nampak yakni usai sukses meraih podium pertamanya di sepanjang kariernya di MotoGP di Le Mans awal tahun ini, yang kemudian didukung dengan kemenangan pertamanya dalam karier MotoGPnya di Silverstone, yang juga merupakan kemenangan pertama tim Suzuki sejak tahun 2007.

Sang Juara Dunia Moto3 2013 tengah beberapa kali mengungkapkan kekagumannya pada calon rekan setimnya di musim 2017 mendatang dalam berbagai kesempatan, dan sang pebalap yang akan digantikannya pun yakin level membalap Viñales hampir sama dengan sosok yang diidolakannya, yaitu Valentino Rossi.

"Dia punya bakat yang besar, ambisius maupun agresi," akui Lorenzo soal Viñales pada sebuah surat kabar Spanyol Marca. "Levelnya itu sama dengan level Rossi, hanya saja jauh lebih muda."

Dan meski ia mengakui level Viñales sama dengan sang Juara Dunia sembilan kali, Lorenzo mengingatkan Viñales bahwa jalannya di ajang MotoGP masih sangat panjang jika dia bisa menyuguhkan potensinya selama karier mudanya.

"Sejauh ini dia hanya baru memenangi satu balapan saja dan belum menunjukkan banyak potensi yang menjanjikan untuk masa depan," jelas Lorenzo.

Viñales saat ini menduduki peringkat kelima di klasemen MotoGP World Championship, hanya terpaut enam poin di belakang peraih posisi keempat Dani Pedorsa.A

Artikel Tag: vinales, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, go silverstone, MotoGP 2016

13996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini