Berita MotoGP: Wawancara Sam Lowes Tentang Masa Deoannya di MotoGO Bersama Aprilia

Penulis: Ruddy
Rabu 05 Okt 2016, 23:08 WIB
Berita MotoGP: Wawancara Sam Lowes Tentang Masa Deoannya di MotoGO Bersama Aprilia

Sam Lowes pada sesi tes di Misano, Juni lalu.

Ligaolahraga - Musim MotoGP 2017 akan menjadi musim perdana bagi Sam Lowes. Ia naik kelas dari Moto2, setelah memastikan diri bergabung dengan Aprilia MotoGP Team. Apa yang menjadi targetnya? Berikut nukilan wawancara eksklusif bersama Sam Lowes, dilansir dari laman Motorsport.com.

Bagaimana pendapatnya tentang performa Aprilia?

"Saya kira performanya sangat baik saat ini."

Target yang perlu dicapai?

"Musim depan akan ada 23 motor di grid. Jadi, tugas pertama adalah berusaha untuk berada setidaknya di posisi 15 pada setiap kualifikasi. Setelah itu, mengejar finis di posisi 10 besar."

"Saya rasa motor akan mengalami peningkatan yang pesat musim depan. Memang, saya baru melakukan sedikit tes bersama Aprilia. Tapi dari sedikitnya tes itu, saya berhasil menyamai catatan Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Jadi saya rasa performa motornya sudah dalam kondisi yang baik."

Target Aprilia di tahun ketiganya?

"Posisi 10 besar di klasemen layak menjadi target tahun depan, dan itu cukup realistis."

"Untuk tim yang sudah menghabiskan banyak uang dan usaha, tentu rasanya tidak menyenangkan melihat motor Anda berada di garis belakang. Jadi, posisi 10 besar adalah target yang baik. Mungkin akhirnya bisa tercaoai di akhir musim."

Saat ini, Aprilia belum menjadi kompetitor yang diperhitungkan di kelas MotoGP. Hingga menjelang GP Jepang, posisi terbaik yang diraih adalah finis di urutan 7 GP Argentina oleh Bradl. 

Musim depan juga tak bisa dibilang mudah bagi Aprilia. Pasalnya, KTM kembali lagi ke kancah MotoGP. Jika ada pesaing berat yang harus dikalahkan, maka KTM adalah lawan yang pantas. Akankah Lowes mampu membawa kejayaan bagi Aprilia di musim depan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Artikel Tag: MotoGP 2017, Berita MotoGP, motogp news, Sam Lowes, Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Sam Lowes

1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini