Berita MotoGP: Valentino Rossi Punya Alasan Kuat Untuk Menang di GP Jepang

Penulis: Ruddy
Kamis 13 Okt 2016, 11:59 WIB
Berita MotoGP: Valentino Rossi Punya Alasan Kuat Untuk Menang di GP Jepang

Valentino Rossi percaya diri jelang GP Jepang.

Ligaolahraga – Nampaknya, legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, masih belum menyerah dalam misinya meraih gelar juara dunia. Rossi merasa memiliki cukup alaasn untuk memenangkan 3 balapan terakhir, dimulai dari GP Jepang akhir pekan ini. Apa alasan The Doctor?

Alasan pertama adalah pernyataan Marc Marquez yang merasa Motegi adalah sirkuit yang terlalu menantang baginya. Sehingga pebalap muda asal Spanyol itu, memilih untuk bermain aman daripada berusaha melaju agresif seperti di Aragon. Berbeda dengan Rossi, yang cukup merasa nyaman dengan karakter sirkuit Motegi, sehingga ia tak akan mengendurkan gasnya saat membalap nanti.

Alasan kedua, Rossi menganggap kondisi Yamaha saat ini tengah berada dalam keadaan yang cukup kuat untuk meraih juara. “Di atas kertas, Yamaha cukup kuat. Jadi saya berharap bisa bersaing untuk meraih juara,” kata Rossi.

Musim ini, memang Yamaha nampaknya menjadi pabrikkan yang terkuat di lintasan. Hal itu terlihat dari catatan kemenangan Yamaha di 5 dari 7 balapan pertama musim ini. Nmaun demikian, Rossi tak bisa terlalu santai. Pasalnya, setelah kemenangan terakhir Yamaha di Barcelona, Honda, Ducati, dan Suzuki bergantian memenangkan balapan berikutnya.

Oleh sebab itu, para pebalap Yamaha mengemban misi untuk meraih juara di sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Hal itu bertujuan untuk mengembalikan tren kemenangan di kubu Yamaha, apalagi mereka akan beraksi di rumah Yamaha.

Menanggapi hal itu, Rossi merasa sangat bersemangat untuk kembali ke Motegi.

“Saya merasa sangat senang kembali ke Jepang, karena di sanalah rumah bagi Yamaha, dan saya akan berusaha yang terbaik untuk membuatnya menjadi balapan dengan hasil yang baik,” ujar Rossi.

“Saya suka lintasannya, saya juga berada dalam kondisi yang baik. Saya siap untuk 3 balapan terakhir,” pungkas Rossi.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp2017, hasil motogp 2017, GP Jepang, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Twin Ring Motegi, Motegi

10322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini