Berita MotoGP: Valentino Rossi Pastikan Tampil di Monza Rally Show

Penulis: Catur
Selasa 08 Nov 2016, 18:30 WIB
Berita MotoGP: Valentino Rossi Pastikan Tampil di Monza Rally Show

Valentino Rossi saat tampil di Monza Rally Show

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Jelang berakhirnya musim balap 2016 di Valencia pada Minggu (13/11/2016) ini, sejumlah pebalap MotoGP sudah merencanakan agenda untuk berlibur sebelum memasuki musim 2017. Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi pun sudah merencanakan bakal tampil di ajang Monza Rally Show.

Namun kali ini, Rossi tidak akan tampil dalam ajang balap motor. Pebalap asal Italia tersebut direncanakan akan tampil pada Monza Rally Show pada bulan depan.

Kepastian keikutsertaan The Doctor disampaikan MCN, Selasa (8/11/2016). Penampilan Rossi dalam ajang Monza Rally Show di Sikuti Monza, Italia tersebut, bukanlah pertama kalinya.

Pada musim lalu, Rossi bahkan sukses meraih gelar juara untuk keempat kalinya di ajang Monza Rally Show. Sementara, kemenangan Rossi pada musim 2015 lalu dirah dengan menggunakan mobil Ford Fiesta WRC 1.6 dan bertandem dengan Carlo Cassina. Keduanya bahkan berhasil mengasapi pebalap World Rally Championship (WRC), Thiery Neuville, dengan perbedaan waktu hanya 52 detik. Tiga balapan sebelumnya dimenangi Rossi pada tahun 2006, 2007 dan 2012.

Kehebatan Rossi di belakang stir pada tahun lalu bisa dia jadikan sebagai obat penghibur setelah gagal meraih gelar juara MotoGP 2015 yang saat itu dimenangi rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Balap mobil yang digelar sejak 1978 ini menghadirkan sembilan tahapan balapan di atas aspal di Sirkuti Monza, Italia. Nampaknya langkah The Doctor untuk mempertahankan gelar serta mencari pelampiasan setelah gagal meraih gelar juara MotoGP 2016 cukup berat.

Hal ini dikarenakan sejumlah pebalap tenar sudah memastikan akan mengikuti ajang balapan tahunan tersebut. Mereka yang sudah dipastikan ikut yakni Paolo Andreucci dan Anna Andreussi. Keduanya bahkan dikabarkan terus melakukan latihan rutin demi mendapatkan kemenangan.

Tak hanya itu, ada juga juara sembilan kali WRC, Sebastian Loeb dan mantan pebalap F1, Robert Kubica yang dikabarkan akan mengikuti ajang reli di Sirkuit Monza tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-valentino-rossi-pastikan-tampil-di-monza-rally-show
8692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini