Berita MotoGP: Tunggangi Motor Ducati, Lorenzo Berpenampilan Serba Hitam

Penulis: Catur
Rabu 16 Nov 2016, 06:01 WIB
Berita MotoGP: Tunggangi Motor Ducati, Lorenzo Berpenampilan Serba Hitam

Jorge Lorenzo Foto. crash.net

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Jorge Lorenzo resmi melakukan uji coba dengan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP 17 bersama Tim Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada sesi uji tes pascamusim.

Pada uji tes pascamusim hari pertama, Loreno tampil dengan motor Ducati Desmosedici yang dibalut dengan warna hitam dan hanya menampilkan nomor balap 99 milik X-Fuera – julukan Lorenzo.  Tak hanya itu, Lorenzo juga mengenakan perlengkapan balap serba hitam.

Baik di motor maupun di perlengakapan balap yang digunakan Lorenzo tidak terpampang nama sponsor satu pun.

Walaupun diijinkan Yamaha pada uji tes pertama di Valencia, namun Lorenzo tidak diperbolehkan untuk mengikuti uji coba kedua di Sirkuit Jerez. Hal ini dikarenakan sang pebalap masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 31 Desember 2016 mendatang.

Pada balapan seri terkahir musim 2016 yang berlangsung di sirkuit yang sama, X-Fuera berhasil menjadi juara dan memberikan kado perpisahan yang manis bagi Tim Movistar Yamaha. Tak hanya itu, Lorenzo juga mengukuhkan diri sebagai juara di Jerez dalam tiga musim ini.

Kemenangan Lorenzo juga membantu Tim Movistar Yamaha menjadi juara dunia kategori tim dengan mengalahkan Tim Repsol Honda sebagai pesaing terdekatnya.

Selama Sembilan musim di Yamaha, X-Fuera telah mempersembahkan tiga gelar juara dunia bagi pabrikan berlambang garpu tala tersebut. Terakhir kali Lorenzo memberikan gelar juara dunia pada musim 2015 lalu, yang saat itu dia bersaing dengan rekan setimnya Valentino Rossi.

Kepindahan Lorenzo ke Ducati sendiri diselimuti rumor dirinya berselisih dengan Rossi. Paling mengejutkan, pengumuman kepindahan sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari atau pada pertengahan 2016 ini.

Artikel Tag: motogp, Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-tunggangi-motor-ducati-lorenzo-berpenampilan-serba-hitam
12226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini