Berita MotoGP: Tercepat di Sepang, Tapi Andrea Iannone Merasa Masih Perlu Perbaiki Gaya Balapnya

Penulis: Catur
Rabu 01 Feb 2017, 16:00 WIB
Berita MotoGP: Tercepat di Sepang, Tapi Andrea Iannone Merasa Masih Perlu Perbaiki Gaya Balapnya

Andrea Iannone bersama Suzuki

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap baru Suzuki Ecstar, Andrea Iannone berhasil menasbihkan diri sebagai pebalap tercepat pada uji tes hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Selasa (2/2/2017) lalu. Pebalap asal Italia ini pun mampu unggul di atas para pebalap bintang seperti Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Pada hari kedua lalu, Iannone berhasil mencatatkan waktu 1 emnit 59,452 detik. Raihan waktunya tersebut juga memperbaiki catatan waktu yang ditorehkannya pada hari pertama lalu.

Menurut pebalap berusia 27 tahun itu, pada hari kedua dirinya mencanangkan target berbeda dibanding hari pertama. Pada hari pertama, Iannone lebih fokus kepada komponen baru di motor GSX-RR untuk musim 2017. Namun pada hari kedua, dia menggabungkan seluruh komponen terbaik yang sudah didapatkannya pada hari pertama lalu.

“Kami banyak bekerja pada hari kedua. Hari Senin, kita mencoba bagian baru yang lebih baik. Namun hari ini kita mencoba untuk mengumpulkan paket terbaik motor,” kata Iannone.

Dia mengaku saat ini motor Suzuki GSX-RR sudah jauh lebih baik dibandingkan pertama kali dirinya menjajal motor tersebut pada uji tes di Valencia lalu. Kendati demikian, mantan pebalap Ducati ini mengaku masih memerlukan sedikit adaptasi pada motor barunya, terutama menyamakan gaya membalapnya dengan motor.

“Kami telah meningkat pesat, karena saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dan merupakan hal sangat penting. Pada saat ini semuanya mudah bagi kita, sehingga bisa terus membaik. Namun saya perlu memperbaiki gaya membalap, dan menyamakan dengan motor,” ujarnya.

Walaupun mendapatkan hasil bagus pada uji tes hari kedua ini, Iannone mengaku hasil ini tidak bisa dijadikan patokan saat balapan nanti. Karena pada saat lonba semua halnya akan berbeda.

“Saya tidak membandingkan tahun lalu dan tahun 2017. Ini hanya uji tes, dalam perlombaan semunya akan berbeda,” jelasnya.

Lebih jauh, dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pebalap Suzuki terdahulu, Maverick Vinales yang sudah memudahkannya untuk mengembangkan motor GSX-RR ini. Selain itu, Iannone juga mengatakan para teknisi Suzuki di Jepang sudah melakukan pekerjaan dengan baik untuk bisa meningkatkan motor baru ini.

“Maverick bekerja dengan sangat baik di Suzuki dalam dua tahun terakhir. Tapi para teknisi di Jepang juga sudah bekerja luar biasa, Anda tidak bisa memamerkan bakat sebagai pebalap tanpa motor yang baik,” ungkapnya.

Artikel Tag: Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-tercepat-di-sepang-tapi-andrea-iannone-merasa-masih-perlu-perbaiki-gaya-balapnya
3599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini