Berita MotoGP Terbaru: Yamaha Larang Lorenzo untuk Ikut Uji Motor Ducati

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 11 Okt 2016, 08:24 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Yamaha Larang Lorenzo untuk Ikut Uji Motor Ducati

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga - Yamaha dikabarkan telah meminta Jorge Lorenzo untuk tidak ikut melakukan ujicoba dengan tim Ducati yang akan diperkuatnya musim depan. Ducati telah menjadwalkan sesi ujicoba selama dua hari di Jerez pada 23-24 November mendatang. Namun demikian, pabrikan Jepang itu mengizinkan pebalap Spanyol itu untuk ikut dalam ujicoba yang juga berlangsung selama dua hari dengan Ducati seusai penyelenggaraan Grand Prix Valencia sepuluh hari sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh harian Italia Gazzeta dello Sport sebagaimana yang dilansir readmotorsport, Sporting Director Ducati Davide Tardozzi mengkonfirmasi bahwa pihaknya kini terus berupaya untuk melakukan pendekatan kepada Yamaha agar larangan itu dicabut sehingga Lorenzo bisa ikut ambil bagian dalam ujicoba yang mereka gelar di Jerez.

Dalam kesempatan itu, Tardozzi mengatakan sepertinya upaya pendekatan itu akan ditampik Yamaha karena pihak Yamaha belum memberikan tanggapan sama sekali.

Seperti diketahui, Lorenzo masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga 31 Desember 2016, sehingga Yamaha masih memiliki hak untuk mencegah dan melarang Lorenzo untuk melakukan ujicoba bersama Ducati. 

Sementara itu, Tardozzi juga memberikan konfirmasi bahwa pebalap mereka Andrea Iannone mendapatkan lampu hijau dari Ducati untuk berujicoba dengan tim barunya Suzuki setelah terselenggaranya Grand Prix Valencia yang merupakan seri grand prix terakhir musim ini. 

Sedangkan Yamaha akan mengikutsertakan pebalap mereka musim depan Maverick Vinales pada sesi ujicoba yang akan dilakukan di Sirkuit Sepang Malaysia pada akhir bulan depan. 

“Kami tidak pernah memiliki keinginan untuk melarang Iannone untuk berujicoba dengan tim barunya Suzuki karena kami menganggap kebijakan itu mesti itu memang sudah semestinya untuk diterapkan,”jelas Tardozzi.

“Kami sebetulnya sangat ingin melibatkan Lorenzo untuk berujicoba dengan kami meskipun masa kontraknya dengan Yamaha belum usai,” imbuh Tardozzi.

 

 

 

Artikel Tag: Ducati, Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Davide Tardozzi

5208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini