Berita MotoGP Terbaru: Stoner Gantikan Iannone di Motegi?

Penulis: Datuk Nofri
Rabu 12 Okt 2016, 06:45 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Stoner Gantikan Iannone di Motegi?

Casey Stoner

Ligaolahraga - Karena dokter tidak memberikan izin kepada Andrea Iannone untuk tampil di Grand Prix Motegi, Jepang yang mulai digelar Jumat pekan ini, tampaknya Ducati telah memberikan tawaran kepada Casey Stoner untuk menggantikan posisi Iannone.

Tim Ducati menyebut bahwa mereka telah menawarkan Casey Stoner untuk memperkuat tim merah pada Grand Prix Jepang yang akan mulai digelar pada Jumat pekan ini di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Juara dunia MotoGP dua kali yang kini menjadi salah satu test rider Ducati itu ditawari untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang belum diizinkan oleh dokter yang menangani pemulihan cedera yang didapatnya pada Grand Prix San Marino pada September silam.

Pada dua seri grand prix terakhir yaitu di Grand Prix San Marino dan Grand Prix Aragon, posisi Iannone digantikan oleh test rider Ducati lainnya, Michele Pirro.

Karena Pirro kini telah ditunjuk untuk melakukan sesi ujicoba di Valencia pada Rabu hingga Jumat pekan ini, sehingga ia tak mungkin kembali menggantikan Iannone di Motegi.

Namun bos tim Ducati Paolo Ciabatti mengatakan,”Kami telah menawari Stoner untuk mengantikan posisi Iannone di Motegi, tetapi ia menolaknya.”

Lebih lanjut Ciabbati mengatakan karena Grand Prix Australia diselenggarakan satu pekan setelah Grand Prix Jepang, maka apabila Iannone masih belum diizinkan untuk kembali mengaspal, maka ia akan menawari Stoner kembali sebelum ia tampil di Grand Prix Valencia yang merupakan seri grand prix terakhir dalam kalender MotoGP World Championship 2016 ini.

“Kita tunggu dulu kondisi Iannone dan kita akan lihat apakah ia akan bisa ditampilkan. Sebelumnya Stoner memang telah mengatakan bahwa ia tidak ingin kembali ke paddock hingga Grand Prix Valencia pada November nanti,” ujar Ciabbati.

 “Tapi bisa saja Stoner berubah pikiran di Grand Prix Australia nanti. Saya tidak tahu,”imbuh Ciabbatti.

 

Artikel Tag: Ducati, Paolo Ciabbati, Andrea Iannone, Michele Pirro, Casey Stoner, Berita MotoGP

5352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini