Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Siap Rebut Gelar Juara di Motegi Jepang

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 16 Okt 2016, 07:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Siap Rebut Gelar Juara di Motegi Jepang

Kepercayaan diri Jorge Lorenzo kembali memuncak dan ia pun bertekad untuk meraih gelar juara di GP Jepang 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Kepercayaan diri Jorge Lorenzo kini pulih kembali setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun karena berhasil tampil sangat meyakinkan dan bisa menempati posisi ketiga di Kualifikasi membuatnya yakin ia bisa menjuarai Grand Prix Jepang musim ini.

Jorge Lorenzo merasa gembira karena terhindar dari cedera serius yang bisa membuatnya gagal melanjutkan aksinya di Grand Prix Jepang musim ini seperti yang dialami oleh pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang sehari sebelumnya harus mengalami patah tulang dan membuatnya harus pulang ke Spanyol.

Lorenzo yang tergabung di tim Movistar Yamaha tersebut pada sesi Free Practice (FP) 3 yang berlangsung Sabtu pagi kemarin juga mengalami kecelakaan hebat dan ia pun sempat dibawa ke rumah sakit dengan helikopter.

Tetapi untunglah Lorenzo bisa kembali mengikuti sesi berikutnya dan bahkan ia sempat berpeluang untuk mendapatkan pole position pada sesi kualifikasi itu mengatakan bahwa ia tiba-tiba tidak merasakan semua rasa sakitnya.

“Saya terkejut karena semuanya berlangsung sangat cepat. Ketika saya kembali ke sirkuit, saya bahkan tidak bisa berjalan dengan baik. Tetapi dengan adanya pereda nyeri dan adrenalin membuat saya bisa melupakan nyeri yang saya rasakan,”ujar pebalap berusia 29 tahun itu setelah menyelesaikan kualifikasi dimana ia akhirnya merebut posisi start dari posisi ketiga untuk balapan yang berlangsung pada Minggu (16/10/2016) ini.

“Jujur saja, saya merasa tak percaya karena saya bisa tampil lebih baik dari yang saya perkirakan sebelumnya. Lari motor saya juga sangat baik yang membuat saya bisa menyelesaikan lap demi lap dengan sangat baik,”Lorenzo menjelaskan.

Namun Lorenzo juga mengakui ketangguhan dua rivalnya Marc Marquez dan Valentino Rossi yang masig-masing meraih posisi kedua dan pole position itu dengan mengatakan,”Marquez sangat cepat, terutama Rossi yang bisa menyusul Maverick Vinales. Saya telah berusaha untuk menaklukan mereka tetapi saya akhirnya harus puas di posisi ketiga,”lanjut Lorenzo.

Lorenzo pun optimis menatap balapan nanti dan ia memiliki kepercayaa diri yang sangat baik setelah meneyelesaikan sesi kualifikasi dengan sangat baik.

“Saya berharap semuanya berjalan dengan baik dan saya memiliki kans untuk meraih gelar juara kali ini,”Lorenzo menyatakan tekadnya.

Lorenzo selanjutnya memprediksi bahwa pebalap mana saja yang bisa memilih bannya dengan baik akan mendapat keberuntungan dan ia juga menilai 10 lap terakhir sebagai lap yang paling menentukan.

 

 

 

Artikel Tag: Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, MOTUL GRAND PRIX OF JAPAN

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-terbaru-lorenzo-siap-rebut-gelar-juara-di-motegi-jepang
1804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini