Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Sesalkan Pilihan Ban yang Digunakannya di GP Jepang

Penulis: Datuk Nofri
Senin 17 Okt 2016, 09:59 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Sesalkan Pilihan Ban yang Digunakannya di GP Jepang

Jorge Lorenzo ketika terjatuh di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Minggu (16/10/2016)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menyesalkan keputusannya memilih menggunakan ban depan medium yang mengakibatkan kegagalannya di Grand Prix Jepang 2016. Kegagalannya ini membuat gelar juara dunia yang diraihnya musim lalu gagal dipertahankan.

Jorge Lorenzo mengungkapkan kekecewaannya setelah mengalami kegagalan total di Grand Prix Jepang yang berlangsung pada Minggu (16/10/2016) di Sirkuit Twin Ring Motegi. Ia terjatuh di lap 19 dan gagal meneruskan balapan. Dirinya juga menyesalkan keputusan untuk memilih ban depan medium yang mengakibatkan kegagalannya ini.

“Saya sangat kecewa karena saya melakukan kesalahan. Saya terlalu bernafsu untuk memaksimalkan kecepatan motor saya, padahal ban motor saya tidak bekerja dengan optimal,”ujar Lorenzo yang berhasil memimpin 3 lap pembuka sebelum berhasil dilewati Marc Marquez yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

“Sewaktu tampil di Aragon, kami memilih ban yang tepat dan kali ini kami keliru, terutama pilihan untuk ban depan,”sesal Lorenzo yang demikian telah mengalami 3 kali DNF musim ini.

“Sayang sekali padahal saya memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan. Kami menyia-nyiakan peluang meraih kemenangan,”imbuh pebalap berusia 29 tahun ini.

Dengan kegagalan yang dialami oleh duo pebalap Movistar Yamaha di Grand Prix Jepang, Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia musim ini yang sekaligus merupakan gelar juara dunia ketiganya meskipun masih menyisakan tiga seri lagi di musim ini.

Lorenzo juga menyampaikan ucapan selamat kepada Marquez atas keberhasilannya meraih mahkota juara dunianya. “Saya mengucapkan selamat kepada Marquez karena ia sangat konsisten musim ini sehingga ia memang layak meraih gelar juara dunia musim ini,”.

Lorenzo yang kini terpaut 14 point dari rekannya Rossi dan berada di posisi ketiga klasemen menjelang Grand Prix Australia, pekan depan.

 

 

 

Artikel Tag: Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, repsol honda, MOTUL GRAND PRIX OF JAPAN

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-terbaru-lorenzo-sesalkan-pilihan-ban-yang-digunakannya-di-gp-jepang
15832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini