Berita MotoGP Terbaru: Jelang Balapan di Motegi, Duo Suzuki Ecstar Anggap Balapan Spesial

Penulis: Datuk Nofri
Kamis 13 Okt 2016, 17:48 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Jelang Balapan di Motegi, Duo Suzuki Ecstar Anggap Balapan Spesial

Duo Suzuki Ecstar Maverick Vinales dan Aleix Espargaro

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Duo pebalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales dan Aleix Espargaro menganggap Grand Prix Jepang yang akan berlangsung pada akhir pekan ini sebagai salah satu seri grand prix yang sangat spesial karena akan mendapat banyak dukungan dari para penggemar mereka yang hadir langsung menyaksikan aksi mereka di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Duo pebalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales dan Aleix Espargaro mengatakan bahwa mereka sangat menyukai Sirkuit Twin Ring Motegi yang menjadi arena penyelenggaraan Grand Prix Jepang yang akan dimulai sejak Jumat pekan ini.

Grand Prix Jepang ini sangat besar artinya bagi ketiga pabrikan asal negeri Sakura baik bagi Suzuki, Honda maupun Yamaha.

Vinales yang musim ini sudah mulai menunjukkan potensi kehandalannya membuat publik Jepang banyak yang menjadi penggemarnya yang dibuktikan saat kedatangannya, Vinales langsung dielu-elukan oleh mereka.  

Bagi Vinales yang masih berusia 21 tahun ini, Grand Prix Jepang musim ini menjadi balapannya yang ke-100 dalam karier balapnya selama ini. Sementara untuk tim Suzuki maupun kariernya di kelas MotoGP, penampilan Vinales di Sirkuit Twin Ring Motegi merupakan penampilannya yang kedua.

Meskipun gagal meraih posisi podium di seri grand prix sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Vinales tampil sangat mengesankan hingga sempat memimpin selama beberapa lap.

Vinales bertekad untuk tidak mengulang pengalamannya musim lalu di Motegi ketika itu ia mendapati hari nahas dan ia pun merasa sangat percaya diri untuk meraih hasil positif seiring performa motor Suzuki yang telah menunjukkan banyak kemajuan sepanjang musim ini.

“Saya yakin saya akan mendapat banyak dukungan dari para penggemar saya dan Suzuki di Motegi kali ini yang membuat saya sangat antusias dan sangat percaya diri untuk segera memulai penampilan saya,” ujar Vinales.

“Performa motor kami juga semakin menunjukkan banyak kemajuan yang membuat kami semakin kompetitif. Selain itu kami juga telah memiliki solusi bila pada saat balapan nanti arena balapan diguyur hujan,” Vinales menambahkan.

Sementara itu, Aleix Espargaro mengatakan bahwa Grand Prix Jepang bagi timnya merupakan event yang sarat emosi karena banyaknya dukungan yang ditunjukkan oleh para penggemar yang hadir langsung menyaksikan penampilan kedua pebalap Suzuki sehingga akan memotivasi dirinya dan rekannya untuk bisa mempersembahkan hasil positif dan tidak mengecewakan para penggemar mereka.

Namun Aleix juga mengatakan bahwa ia masih sedikit mengalami kendala dengan ban depan motornya.

“Saya masih berjuang untuk bisa mengatasi kendala ban depan motor saya yang membuat saya tidak demikian kompetitif di beberapa seri grand prix sebelumnya meskipun performa motor kami kian menunjukkan banyak kemajuan,” ujar Aleix.

Baik Vinales maupun Aleix, musim depan mereka akan tampil di tim yang berbeda. Bila Vinales menyeberang ke Yamaha, maka Aleix akan memperkuat tim pabrikan Italia Aprilia.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Suzuki Ecstar, MOTUL GRAND PRIX OF JAPAN

1894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini