Berita MotoGP Terbaru: Jarvis Tegaskan Tak Ada Privilege Bagi Lorenzo

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 15 Okt 2016, 05:15 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Jarvis Tegaskan Tak Ada Privilege Bagi Lorenzo

Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis

Ligaolahraga - Berita MotoGP: Situasi yang bertolak belakang terjadi di MotoGP. Bila Yamaha membatasi Jorge Lorenzo untuk berujicoba dengan tim barunya hingga kontraknya selesai pada 31 Desember 2016, maka Maverick Vinales yang akan menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha justru diberikan keleluasaan oleh tim Suzuki yang akan ditinggalkannya.

Hal berbeda juga berlaku untuk Andrea Iannone yang akan melakukan ujicoba bersama Suzuki yang ditinggalkan Vinales.  

Lin Jarvis sebagai bos Yamaha berkilah bahwa setiap kontrak pasti memiliki kesepakatan rinci berdasarkan kondisi tertentu. Ia menjelaskan: “Semua kontrak itu pasti dinegosiasikan berdasarkan kondisi tertentu. Kontrak tim kami dinegosiasikan berdasarkan kondisi bahwa semua pabalap tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas apapun bersama tim lainnya kecuali kontraknya sudah tidak berlaku lagi.

“Ini semua mengenai sportivitas, bukan badan amal. Para pebalap kami dibayar mahal untuk tampil bersama kami dan membela nama kami. Hal itu tentunya berlaku juga di tim Ducati.

“Kami hanya bersedia melakukan hal yang telah sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni dengan membiarkan Lorenzo untuk melakukan ujicoba selama dua hari pasca GP Valencia. Tapi kami tidak bersedia untuk memberikan keleluasaan lainnya.

Musim ini Ducati kembali berhasil meraih gelar juara di salah satu seri MotoGP, yaitu di Austria melalui Andrea Iannone setelah mereka menanti sekitar enam tahun.

Mengomentari hal itu, Jarvis mengatakan jika meningkatnya performa Ducati kini akan membuat Lorenzo menjadi salah satu rival berat timnya musim depan karena Lorenzo memang merupakan pabalap tangguh.

“Lorenzo adalah juara dunia sebanyak tiga kali dan ia sangatlah kompetitif. Ducati kini juga semakin tangguh sehingga Lorenzo akan semakin tangguh dan menjadi salah satu rival berat kami sejak awal musim depan,” ungkap Jarvis.

 

 

 

Artikel Tag: Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Lin Jarvis, Berita MotoGP

6315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini