Berita MotoGP Terbaru: Iannone Masih Diragukan Tampil di GP Australia

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 16 Okt 2016, 08:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Iannone Masih Diragukan Tampil di GP Australia

Andrea Iannone masih tanda-tanya bisa tampil di Phillip Island

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Setelah harus absen di tiga seri grand prix terakhir akibat kecelakaan yang membuatnya cedera, Andrea Iannone sepertinya juga belum bisa tampil di Grand Prix Australia pekan depan karena ia masih mengeluhkan kondisi cederanya.

Ducati telah memberikan konfirmasi bahwa pebalapnya Andrea Iannone yang mengalami cedera belum bisa ditampilkan pada seri grand prix ke-16 yang berlangsung di Phillip Island Australia pekan depan.

Setelah mengalami kecelakaan di Misano pada bulan lalu, Iannone telah melewatkan dua seri grand prix sesudahnya yaitu Grand Prix Aragon dan Grand Prix Jepang yang kini tengah berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Iannone sebelumnya sangat berharap ia bisa memulihkan cedera yang dialaminya sesegara mungkin namun karena ia masih merasa nyeri pada cedera yan dialaminya itu membuat pebalap Italia itu batal tampil lebih cepat seperti yang diharapkan.

Adalah Sporting Director Ducati Paolo Ciabatti yang mengatakan bahwa Iannone masih merasa nyeri dan Ducati tidak akan memaksanya untuk segera tampil.

“Kami ingin Iannone tampil kembali ketika ia benar-benar telah pulih,”ujar Ciabatti.

Namun demikian, Iannone kemungkinan juga akan ikut ke Phillip Island untuk mengendarai motornya pada sesi yang berlangsung di hari Jumat pekan depan untuk melatih kondisi fisiknya.

Sementara itu, test rider Ducati Michele Pirro yan menggantikan posisi Iannone di dua seri grand prix sebelumnya yaitu di Misano dan Aragon kemungkinan besar kembali menggantikan posisi Iannone di Phillip Island.

Pirro kini sedang melaukan sesi ujicoba motor Ducati Desmosedici yang akan digunakan musim depan di Valencia sehingga ia tidak bisa tampil menggantikan Iannone di Motegi.

Ducati telah memutuskan pebalap Avintia Racing Hector Barbera yang menggantikan posisi Iannone di Motegi kali ini, sementara posisi Barbera di timnya diisi oleh pebalap Superbike asal Australia Mike Jones.

Namun, Casey Stoner tetap diharapkan untuk bisa menggantikan posisi Iannone di Australia nanti meskipun juara dunia dua kali asal Australia itu telah menolak untuk mengisi posisi Iannone di Motegi.

 

Artikel Tag: Ducati Corse, Andrea Iannone, Paolo Ciabatti, Casey Stoner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-terbaru-iannone-masih-diragukan-tampil-di-gp-australia
1392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini