Berita MotoGP Terbaru: Crutchlow Lewatkan Peluang Meraih Posisi 3 Besar di Kualifikasi

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 16 Okt 2016, 10:01 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Crutchlow Lewatkan Peluang Meraih Posisi 3 Besar di Kualifikasi

Cal Crutchlow (kiri) akan mengawali balapannya di Grand Prix Jepang 2016 dari posisi start kelima

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pebalap asal Inggris Cal Crutchlow meraih posisi kelima dan mencatat waktu lap 01 menit 44.402 detik pada sesi kualifikasi Grand Prix Jepang yang berlangsung Sabtu kemarin sehingga ia akan mengawali balapan hari ini dari grid kedua bersama pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan pebalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro.

Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow yang meraih posisi kelima saat Kualifikasi Grand Prix Jepang yang berlangsung pada Sabtu (15/10/2016) sore menyesalkan insiden yang sempat menimpanya sehingga ia gagal meraih posisi start dari grid terdepan untuk balapan yang berlangsung pada Minggu ini.

Pebalap asal Inggris yang berhasil menjadi juara di Grand Prix Ceko pada Agustus lalu itu mencatatkan waktu lap 01 menit 44.402 detik dan akan mengawali balapan dari grid kedua bersama pebalap Ducati Corse Andrea Dovizioso dan pebalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro.

Crutchlow yang menempati posisi kedua pada sesi free practice ketiga yang berlangsung pada Sabtu pagi ini membuat Valentino Rossi sampai menyebut nama Crutchlow sebanyak dua kali pada sesi konferensi pers usai kualifikasi sebagai salah satu pebalap yang bakal merepotkannya pada balapan hari Minggu ini.

“Saya sekali lagi gagal memanfaatkan kesempatan untuk bisa meraih grid terdepan karena saya membuat kesalahan ketika saya mencoba memaksimalkan kecepatan motor saya yang mengalami masalah akselerasi,”jelas Crutchlow.

“Penampilan kami pada dua hari terakhir cukup bagus dan saya sangat senang bagaimana kami bekerja sebagai sebuah tim yang solid, begitu juga dengan aksi saya di lintasan sirkuit,”imbuh Crutchlow.

“Saya berharap saya bisa tampil sangat baik pada balapan hari Minggu ini, bukan hanya untuk tim LCR tetapi juga untuk Honda karena kami berjuang untuk membuat Honda bisa menjadi juara konstruktor musim ini,”ungkap Crutchlow.

Crutchlow juga berharap agar Dani Pedrosa bisa segera pulih dan kembali secepatnya ke arena balapan.

“Kami berharap Pedrosa bisa segera pulih dan kembali lagi secepatnya. Sangat disayangkan Pedrosa tidak bisa menyelesaikan Grand Prix Jepang kali ini,”sesal Crutchlow.

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Tag: LCR Honda, Cal Crutchlow, MOTUL GRAND PRIX OF JAPAN

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-terbaru-crutchlow-lewatkan-peluang-meraih-posisi-3-besar-di-kualifikasi
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini