Berita MotoGP: Stoner Favoritkan Marquez Juara Dunia di Musim 2017

Penulis: Catur
Selasa 08 Nov 2016, 14:20 WIB
Berita MotoGP: Stoner Favoritkan Marquez Juara Dunia di Musim 2017

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Clabatti, sudah memberikan penjelasan dan tegas bahwa mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, tak akan kembali ke lintasan pada musim 2016 ini yang akan berakhir di GP Valencia, Minggu (13/11/2016). Namun, sang pebalap tetap menjagokan Marc Marquez sebagai juara musim depan.

Pebalap asal Asutralia yang saat ini menjadi test rider Ducati mengatakan dirinya masih memfavoritkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia musim depan. Walaupun Ducati sudah melakukan banyak perbaikan pada motor Desmosedici GP17.

“Motor (Desmosedici – red) sudah berkembang banyak dan pasti menjadi salah satu yang terbaik. Namun favorit saya masih Marquez,” kata Stoner saat peluncuran motor Ducati 1299 Superleggera, seperti dikutip GPOne, Selasa (8/11/2016).

Selain itu, Stoner mengatakan Ducati sampai saat ini masih memiliki masalah terutama dalam pengguanaan ban. Hal lainnya yakni secepat apa pebalap Ducati bisa beradaptasi dengan motor barunya di musim 2017.

“Mengenai Ducati itu semua akan bergantung pada Michelin dan juga waktu adaptasi pebalap. Tentu saja masih ada aspek lainnya, namun ban merupakan aspek kunci,” ungkapnya.

Mengenai peluang Ducati di seri terakhir pada GP Valencia, Stoner mengaku sangat sulit meprediksinya. Pada saat juara di Sirkuit Sepang, pebalap Ducati Andrea Dovizioso memang di luar dugaan dan prediksi banyak pihak.

“Sulit untuk mengatakan siapa yang akan menang bisa tak terduga. Motor memang sudah baik, tetapi di Valencia merupakan trek yang unik. Kami akan melihat apa yang terjadi nanti,” ujarnya.

Ducati saat ini sudah mengantongi dua kemenangan yang diraih oleh duo pebalapnya Dovizioso dan Andrea Iannone. Pada GP terakhir di Valencia, Ducati pastinya ingin tampil maksimal untuk meraih kemenangan ketiganya pada musim 2016 ini.

Artikel Tag: Casey Stoner, Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-stoner-favoritkan-marquez-juara-dunia-di-musim-2017
11086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini