Berita MotoGP: Satu Hal Ini Lebih Bikin Rossi Sakit Ketimbang Patah Tulang

Penulis: Nur Afifah
Jumat 08 Sep 2017, 12:45 WIB
Berita MotoGP: Satu Hal Ini Lebih Bikin Rossi Sakit Ketimbang Patah Tulang

Valentino Rossi (Sumber: Speedcafe)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Valentino Rossi menyatakan bahwa pukulan mental akibat terdepak dari perburuan gelar juara MotoGP musim 2017 ini lebih sakit daripada patah tulang yang dialaminya saat menjalani balapan enduro pekan lalu.

Valentino Rossi terpaksa harus absen dalam gelaran GP San Marino akhir pekan ini dan kemungkinan besar juga akan melewatkan race di Aragon dua pekan ke depan.

Rider veteran Italia saat ini duduk di peringkat empat klasemen sementara dan masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini jika tidak mengalami cedera dalam kecelakaan motocross. Dan The Doctorpun merasakan pukulan tersebut.

“Kaki ini sakit, tetapi secara umum saya merasa baik-baik saja,” ungkap Rossi dalam website resmi MotoGP jelang putaran akhir pekan ini di Misano, yang akan digelar dekat dengan kampung halamannya di Tavullia.

“Ini jauh lebih buruk, kondisi mental, karena ini luar biasa, aib besar, membuang kesempatan untuk kejuaraan, dan juga race di Misano, di depan seluruh fans di grand prix kampung halaman.

“Saya harus mengatakan maaf kepada tim saya karena saya tidak membalap, tetapi sekarang kami harus bekerja untuk kembali sesegera mungkin.”

Rider Yamaha ini juga mengaku masih belum yakin kapan ia akan kembali beraksi, dengan gelaran di Motegi Oktober mendatang menjadi target yang paling mungkin baginya.

“Saya belajar dari waktu lalu ketika saya berada di fase ini, Anda harus menjalani kehidupan dari hari ke hari,” tambahnya.

“Itu sangat bergantung pada kaki ini, sangat sakit sekali. Kami telah bekerja, kami berusaha kembali sesegera mungkin.

“Race mendatang setelah Misano adalah Aragon (22-24 September), tetapi saya pikir itu akan sangat sulit karena hanya 22 hari setelah cedera.

“Kami perlu dua kali lipatnya, atau setidaknya 40 hari. Terakhir kali saya pulih setelah 40 hari. Kali ini retaknya lebih baik, tidak terlalu sakit, tetapi terlalu dini untuk mengatakannya. Jika saya tidak mampu di Aragon, saya akan mencoba untuk Motegi (13-15 Oktober).”

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, sirkuit misano, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-satu-hal-ini-lebih-bikin-rossi-sakit-ketimbang-patah-tulang
12281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini