Berita MotoGP: Sambut GP San Marino, Michelin Siapkan 'Ban Misano'

Penulis: Nur Afifah
Senin 04 Sep 2017, 23:24 WIB
Berita MotoGP: Sambut GP San Marino, Michelin Siapkan 'Ban Misano'

Michelin (Sumber: Crash)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Michelin akan menyediakan ban MotoGP khusus guna menunjang gelaran Grand Prix San Marino akhir pekan ini dengan menyertakan ban depan medium alternatif, yang didesain secara spesifik untuk Sirkuit Misano.

Michelin biasanya menawarkan pilihan ban lunak, medium, dan keras untuk depan dan belakang. Namun, dengan suhu tinggi, permukaan abrasif, dan tekanan yang meningkat dari Sirkuit Misano, membuat supplier ban eksklusif MotoGP tersebut meniadakan pilihan lunak akhir pekan ini.

Sebagai gantinya, dua pilihan medium akan disediakan di San Marino nanti, ditambah satu ban keras, untuk sisi depan dan belakang.

Salah satu dari ban depan medium akan disediakan dengan desain lama yang digunakan sejak race di Mugello, sementara yang lainnya akan disesuaikan mengacu pada ‘Ban Misano’.

Pilihan tersebut didesain untuk memberi rider stabilitas yang lebih saat mengerem dan menikung di trek yang tak biasa dan telah diuji sebelumnya untuk mengonfirmasi kesesuaiannya. Struktur  sama pada profil berbeda digunakan pada tahun 2016 dengan kesuksesan besar di sebagian besar arena.

Keseluruhan tiga ban depan akan menjadi versi simetris. Dan ban belakang didesain asimetris, dengan shoulderkanan yang lebih keras. Dari dua ban belakang medium, salah satunya memiliki kemampuan panas sedikit lebih cepat untuk rider yang perlu mendapat panas pada ban mereka sesegera mungkin.

Ban hujan akan tersedia dalam pilihan lunak dan medium, untuk depan dan belakang, dengan ban belakang medium asimetris.

“Misano adalah sirkuit yang sangat sulit dan rumit karena bisa menghasilkan suhu ban yang tinggi saat motor menghabiskan banyak waktu di sudut sandar besar,” tutur Manajer Michelin Motorsport Two-Whell, Piero Taramasso.

Artikel Tag: michelin, sirkuit misano, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-sambut-gp-san-marino-michelin-siapkan-ban-misano
1557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini