Berita MotoGP: Rossi Merasa Seperti Berada di Lalu Lintas Kota Roma yang Padat

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 21 Agu 2016, 01:01 WIB
Berita MotoGP: Rossi Merasa Seperti Berada di Lalu Lintas Kota Roma yang Padat

Rossi anggap posisi start dari grid kedua akan meyulitkannya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Saya kecewa karena saya harus memulai balapan dari grid kedua. Yang membuat saya kecewa karena sebenarnya kecepatan motor saya sangat berpotensi untuk bisa menempati grid terdepan. Saat exit kedua, saya terjebak di kerumunan para pembalap lainnya. Saya seperti berada di pusat kota Roma. Rasanya seperti bencana saja.” [Valentino Rossi]

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengatakan kalau ia terjebak diantara para pembalap lainnya di fase akhir akhir Kualifikasi 2 sehingga menyebabkannya gagal meraih posisi pole untuk balapan Grand Prix Ceko yang berlangsung Minggu (21/8/2016) di Sirkuit Brno.

Rossi menggambarkan banyaknya pembalap yang berada diantara dirinya itu seperti kemacetan lalu lintas yang terjadi di pusat kota Roma.

Rossi sebenarnya sempat berada di posisi keempat dan hanya terpaut 0.5 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo ketika itu.

Namun Rossi gagal meningkatkan performanya, berbeda dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan juga Andrea Iannone yang pada balapan nanti akan menempati grid terdepan. Rossi terpaut 0.913 detik di belakang Marquez yang meraih pole.

 “Saya kecewa karena saya harus memulai balapan dari grid kedua. Yang membuat saya kecewa karena sebenarnya kecepatan motor saya sangat berpotensi untuk bisa menempati grid terdepan,”ujar Rossi.

Rossi selanjutnya mengatakan bahwa ia mengawali Kualifikasi dengan menggunakan ban keras untuk bagian depan motornya dan ia sudah mencatat 1 menit 55.5 detik tapi ia juga menyadari ia tertinggal 0.5 detik dan ia kemudian mengganti bannya dengan ban lunak di exit kedua.

“Sayangnya saat exitkedua, saya terjebak di kerumunan para pembalap lainnya. Saya seperti berada di pusat kota Roma. Rasanya seperti bencana saja, saya mencoba untuk menyelesaikan lap tapi saya jadi bingung,”imbuh Rossi.

Rossi kemudian tak menyadari ada Marc Marquez di belakangnya yang kemudian berhasil melewatinya di tikungan terakhir dikala ia mencoba keluar dan meninggalkan Pol Espargaro yang akhirnya justru mampu mengunggulinya.

“Saya terlalu cepat untuk menghampiri Espargaro dan sebenarnya saya ingin menunggu kesempatan untuk melewatinya di trek lurus,”jelas Rossi.

“Tapi pas saya memperlambat kecepatan saat  menuju exit, saya tidak menyadari ada Marquez di belakang saya dan ini juga menjadi masalah saya untuk menyelesaikan lap terakhir saya,”Rossi menerangkan.

Namun demikian, para rival tetap menganggap Rossi sebagai ancaman serius untuk meraih gelar juara pada balapan nanti.

Rossi berharap cuaca di arena balapan nantinya cerah meskipun ia sedikit khawatir dengan prakiraan cuaca yang mengatakan adanya potensi turun hujan pada saat balapan berlangsung.

Rossi selanjutnya menilai memulai balapan di grid kedua akan berlangsung sulit dan kemungkinan terbaik yang bisa didapatnya besok adalah posisi podium.

“Di sesi Free Practice 4, kecepatan saya cukup baik dan saya meraih hasil yang tidak terlalu buruk. Kini yang menjadi tanda Tanya besar adalah soal kondisi cuaca nanti apakah akan turun hujan atau cerah,”tanya Rossi.

“Selain itu suhu nanti juga merupakan hal yang penting karena diperkirakan suhu akan lebih dingin dibandingkan saat ini. Hal ini bisa saja membuat kita jadi tertipu dan memasang ban yang tak cocok dengan kondisi suhu nantinya. Ya kita lihat saja nanti,”pungkas Rossi.

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Valentino Rossi, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-rossi-merasa-seperti-berada-di-lalu-lintas-kota-roma-yang-padat
1129  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini