Berita MotoGP: Performa Terbaik Marquez Hanya Bertahan Sampai Lap 12

Penulis: Wawan
Senin 05 Jun 2017, 20:45 WIB
Berita MotoGP: Performa Terbaik Marquez Hanya Bertahan Sampai Lap 12

Marc Marquez/Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez gagal finis di podium GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu (4/5/2017). Pada balapan tersebut, Marquez hanya mampu meraih tambahan 10 poin setelah menempati posisi ke enam.

Menurut Marquez, penampilannya di Mugello tidak maksimal karena salah memilih ban. Kualitas ban depan yang tidak cukup baik membuatnya gagal menampilkan performa terbaik karena bannya tidak cukup lengket dengan aspal Sirkuit Mugello.

"Saya mengawali balapan dengan sangat kuat, percaya diri, dan yakin bisa menang. Tapi ketika balapan dimulai saya baru menyadari bahwa ternyata itu sangat sulit," tutur peraih tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Pada balapan tersebut, Marquez memilih ban medium. Ia salah memperhitungkan, bukannya mendapatkan penampilan terbaik, ban yang ia gunakan justru sangat lembut dan tidak cocok untuk dipakai dengan gaya balapannya.

"Saya bisa melakukan putaran bagus hanya 12 lap. Setelah itu ban saya sudah rusak. Saya sempat berpikir untuk melewati Alvaro Bautista di lap-lap akhir, tapi ternyata itu sangat sulit jika melewatinya sebelum garis finis," ujarnya.

Marquez kini berada di urutan keempat klasemen sementara pebalap dengan 68 poin. Dia tertinggal 37 angka dari Vinales yang memimpin klasemen. Marquez masih berambisi menjadi juara dunia tahun ini karena masih menyisakan banyak seri.

Balapan GP Italia dimenangi oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Posisi kedua ditempati Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) dan Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) finis di urutan ketiga.

Balapan motogp 2017 akan memasuki seri ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada 11 Juni mendatang.

 

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, GP Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-performa-terbaik-marquez-hanya-bertahan-sampai-lap-12
3205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini