Berita MotoGP: Mick Doohan Jagokan Jack Miller di GP Australia Musim Ini dan Memuji Antusiasme Rossi

Penulis: amila
Kamis 06 Okt 2016, 21:42 WIB
Berita MotoGP: Mick Doohan Jagokan Jack Miller di GP Australia Musim Ini dan Memuji Antusiasme Rossi

motogp.com.au

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Juara dunia balap motor 500cc (sebelum berganti MotoGP) lima kali, Mick Doohan, merasa cuaca tak menentu di Phillip Island akan menguntungkan Jack Miller di seri MotoGP yang akan digelar di Australia bulan ini.

Jack Miller membuat kejutan dengan menjadi juara di GP Belanda. Dalam cuaca tak menentu di Sirkuit Assen itu, pebalap Australia itu menjadi yang terdepan di saat banyak pebalap lain gagal finis karena hujan deras yang mendera.

Saat diwawancarai oleh sebuah podcast Australia Keeping Track, Doohan membeberkan dirinya menaruh harapan besar pada Jack Miller, yang sempat absen di Grand Prix Austria, Republik Ceko, San Marino, dan Aragon karena berbagai cedera, untuk membalap di Phillip Island.

"Melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini di Victoria dan seri Grand Prix yang tak lama lagi digelar, ini bisa menjadi momentum bagi Miller," ungkap Doohan.

"Saya yakin dia akan berjuang sangat keras dan menampilkan performa terbaiknya di sini di Australia. Kemungkinan besar dia akan bisa menaklukkan layout lintasan Phillip Island dan menunjukkan kemampuannya di trek kering bersama pebalap lainnya. Dengan delapan pemenang yang berbeda di musim ini, Anda tak akan bisa menebak apa yang akan terjadi nantinya."

Selain itu, Doohan juga memuji antusiasme dan kehandalan Valentino Rossi, yang saat ini berusia 37 tahun, dan terutama bintang Italia tersebut berada di peringkat kedua dalam perburuan gelar di musim kejuaraannya yang ke-20.

"Saya belum pernah melihatnya seantusias ini dalam balapan sejak pertama kali saya melihatnya di ajang MotoGP, meski usianya tak bertambah muda, tapi dia tak pernah melambat," ujar Doohan.

"Saya tak tahu mengapa dia begitu berhasrat memacu dirinya meski sudah 20 tahun lamanya, namun apa pun alasannya, itu akan bagus untuk olahraga tersebut. Dialah alasan mengapa semua orang menyalakan TV-nya atau mengapa mereka mengantre di gerbang untuk membeli tiket."

Dalam wawancara lebih lanjut dengan Keeping Track, Doohan juga mengutarakan soal kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada 2017 mendatang yang diprediksi akan menguntungkan rekan setim Rossi tersebut, dan soal bagaimana Marc Marquez mampu menduduki puncak klasemen dengan keunggulan mencapai 52 poin dengan hanya menyisakan empat balapan saja di musim ini.

Artikel Tag: mick doohan, phillip island, Grand Prix Michelin Australia, Jack Miller, MotoGP 2016, Rossi, Lorenzo

2610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini