Berita MotoGP: Michelin Akan Bawa Ban Spesial untuk GP Australia

Penulis: Ruddy
Selasa 18 Okt 2016, 18:24 WIB
Berita MotoGP: Michelin Akan Bawa Ban Spesial untuk GP Australia

Michelin bawa produk baru untuk Phillip Island.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Gelaran MotoGP selanjutnya akan digelar di sirkuit Phillip Island, Australia. Hal ini cukup menarik, karena sirkuit tersebut dianggap memiliki kondisi cuaca yang sulit ditebak. Bahkan, ada perumpamaan bahwa sirkuit ini memiliki 4 musim dalam satu hari.

Lalu, apa langkah Michelin sebagai penyedia ban untuk mendukung balapan ini?

“Phillip Island adalah tempat yang sangat spesial,” kata Piero Taramasso, Michelin Manager of the Two-Wheel Motorsport Group. “Kami selalu disorot atas tugas kami mendukung balapan yang hebat, tak terkecuali di Australia nanti.”

Ini adalah pertama kalinya Michelin menjadi sponsor balapan MotoGP. Khusus di Australia, Michelin akan mendapat tugas yang berat, karena karakter sirkuit yang sangat cepat dan tentunya lebih cepat menguras ketahanan ban.

“Kami hanya memiliki sedikit data dari tujuh tahun terakhir, tetapi percobaan kami di awal tahun ini menunjukkan hasil yang positif,” lanjut Taramasso. “Kami telah membuat ban yang kami yakini dapat bekerja dengan baik di sana, dengan kompon baru dan Anda bisa menyebutnya sebagai ‘ban Phillip Island’.”

Mengapa diberi nama demikian, karena Michelin tidak akan menggunakan ban yang sama di sirkuit lain. Ban khusus itu dibuat secara mdetail untuk bisa menyesuaikan diri dengan karakter lintasan.

“Kami membuat ban yang bisa mengimbangi karakter abrasive di Phillip Island,” lanjutnya. “Ban tersebut mampu mengatasi hal itu, dan juga kami membuat ban asimetris untuk memberikan lebih banyak grip kepada para pebalap.”

Diyakini, sisi ban kiri akan lebih keras daripada sisi kanan. Hal ini terkait dengan jumlah tikunan ke kiri di Phillip Island lebih banyak daripada tikungan ke kanan. 

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp2017, hasil motogp 2017, GP Australia, michelin, phillip island

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-michelin-akan-bawa-ban-spesial-untuk-gp-australia
3483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini