Berita MotoGP: Marquez Nyaris Celaka di Tikungan 13 Sirkuit Brno

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 19 Agu 2016, 22:59 WIB
Berita MotoGP: Marquez Nyaris Celaka di Tikungan 13 Sirkuit Brno

Marc Marquez nyaris celaka di Tikungan 13 Sirkuit Brno

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Kok saya bisa menyelamatkan diri? Saya juga tidak tahu. Saya kira itu sebuah keberuntungan. Saya sudah beberapa kali mengalaminya. Namun saat race nanti, saya harap tidak mengalaminya lagi.” [Marc Marquez]

Marc Marquez yang nyaris kembali mengalami kecelakaan pada sesi Free Practice (FP) 2 Grand Prix Ceko mengatakan bahwa penampilannya di Sirkuit Brno pada 2014 lebih berbahaya dibandingkan daripada apa yang baru dialaminya pada sesi FP-2.

Marquez baru saja nyaris mengalami insiden di Tikungan 13 Sirkuit Brno namun pembalap Repsol Honda itu mampu bertindak cepat dengan memberdayakan sikut dan lututnya sehingga ia pun selamat.

Penyelamatan yang dilakukannya mirip dengan kejadian pada 2014 itu yang juga berlangsung di arena yang sama meskipun saat itu kamera TV tidak merekamnya lantaran kejadian itu terjadi saat ujicoba pasca race.

“Kejadian dua tahun lalu lebih berbahaya namun hanya ada satu foto yang mengabadikannya. Makanya saya heran juga ketika saya berhasil selamat, kenapa hanya ada satu foto,”ungkap Marquez dengan nada guyon.

“Hal itu terjadi karena kecepatan kita melebihi kecepatan maksimal dan tadi saya juga kehilangan kendali,”jelas Marquez yang menjadi pembalap terdepan pada FP-2 kali ini.

“Ada moment dimana saya kira saya akan mengalami kecelakaan tapi sebagai seorang pembalap saya harus bisa mengatasinya secepat mungkin dan tadi saya menggunakan siku, setelah itu saya juga menggunakan lutut saya,”imbuh Marquez.

Marquez juga mengatakan bahwa ia berada di kemiringan 67.5 derajat saat ia berhasil menyelamatkan dirinya dan kemiringan itu lebih kecil dibandingkan dua tahun lalu.

“Tadi mereka bilang sudut kemiringan saya ada di kisaran 67.5. pada 2014 sudut kemiringannya ada di kisaran 68.3 dimana posisi tubuh dibawah motor. Jadi tadi berbeda dengan dua tahun lalu,”jelas Marquez.

“Kok saya bisa menyelamatkan diri? Saya juga tidak tahu. Saya kira itu sebuah keberuntungan. Saya sudah beberapa kali mengalaminya. Namun saat race nanti, saya harap saya tidak mengalaminya lagi,”harap Marquez.

Marquez juga mengatakan bahwa ia sangat senang karena mencatat kemajuan di sesi sore karena di sesi pagi, ia sempat mengalami kesulitan.

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, repsol honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-marquez-nyaris-celaka-di-tikungan-13-sirkuit-brno
2758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini