Berita MotoGP: Marquez Kepincut Layout Baru Sirkuit Catalunya

Penulis: Nur Afifah
Rabu 07 Jun 2017, 21:00 WIB
Berita MotoGP: Marquez Kepincut Layout Baru Sirkuit Catalunya

Marc Marquez (Sumber: Fox Sports Asia)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Sang juara bertahan MotoGP Marc Marquez mengaku menyukai layout baru sirkuit kebanggaan masyarakat Barcelona, yang dimodifikasi menyusul tragedi Luis Slalom tahun lalu, jelang gelaran Grand Premi de Catalunya akhir pekan ini.

Marc Marquez mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali beraksi di negara asalnya setelah menjalani race akhir pekan lalu di Italia. Ia juga cukup percaya diri meski harus menghadapi tantangan baru di layout anyar Sirkuit Catalunya. Ia dan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, telah mendapat peluang untuk menjajal lintasan tersebut pada 24 Mei lalu.

“Saya senang bisa segera kembali beraksi dan melakukannya di Catalunya, karena membalap di rumah di depan seluruh fans Anda selalu memberi Anda dorongan ekstra. Di Italia kami mampu mengatasi situasi sebaik mungkin, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik,” ungkap rider Spanyol ini.

Perubahan lintasan telah dibuat menyusul insiden fatal tahun lalu yang mengakibatkan kematian rider Moto2, Luis Slalom. Sebagaimana yang dibutuhkan oleh F1M, layout F1 akan diterapkan di tikungan 10, dan sebuah chichane baru telah ditambahkan setelah tikungan 13, yang membuat track menjadi lebih pendek sekitar 4.652 meter. Sebelumnya, diketahui memiliki panjang 4.655 meter. Dan Marquez pun mengaku menyukai perubahan tersebut.

“Untuk perubahan yang dibuat terhadap lintasan, saya pikir, itu menarik dan sangat menantang untuk diterjemahkan dengan baik. Kecepatan dan tikungan di sisa sirkuit semuanya hampir sama, sementara di sektor itu, sekarang benar-benar berbeda. Tetapi sejujurnya, layout ini merupakan jenis yang saya sukai!” pungkasnya.

Marquez, yang duduk di peringkat empat klasemen sementara MotoGP dengan 68 poin, akan berupaya mengulang kesuksesannya di tahun 2014 di Catalunya ketika ia berhasil menjadi pemenang. Ia finis kedua tahun lalu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, Sirkuti Catalunya, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-marquez-kepincut-layout-baru-sirkuit-catalunya
2006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini