Berita MotoGP: Marc Marquez Akui Dibantu Rossi dalam Meraih Pole Position

Penulis: amila
Minggu 21 Agu 2016, 18:45 WIB
Berita MotoGP: Marc Marquez Akui Dibantu Rossi dalam Meraih Pole Position

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider tim Honda Marc Marquez mengaku senang dengan posisi pole–nya di GP Ceko. Posisi ideal tersebut tak semata-mata ia dapatkan dengan mudah. Marquez mengaku mendapat bantuan dari rivalnya, Valentino Rossi.

Ini merupakan kelima kalinya bagi Marc Marquez mendapat posisi pole dalam tahun ini. Marquez berhasil finis 0,253 detik memojokkan rider Yamaha Jorge Lorenzo di depan grid sementara Rossi finis tercepat di urutan keenam.

Saat melaju pada lap terakhir saat kualifikasi, Marquez unggul 0.694 detik di posisi pole, melewati Rossi di tikungan terakhir setelah bertahan menguntit di belakang rider Tech3 Yamaha Pol Espargaro dan melintasi garis untuk waktu tercepat.

Dalam sebuah wawancara dengan para reporter setelahnya, Marquez mengatakan lap terakhirnya dalam babak kualifikasi memang sempurna.

"Jujur saja, aku mendapatkan lap yang sempurna," kata Marquez. "Aku menyalip di tikungan terakhir, tapi aku mendapat jalur balap kecil dari Valentino dan ini cukup banyak membantuku dalam mendapatkan posisi pole.

"Dengan Pol mungkin aku kehilangan sedikit waktu di tikungan terakhir, tapi waktu yang aku peroleh dari seluruh lap dengan sedikit jalur kecil ini membuatnya jauh lebih baik.

"Aku tak menyangka bisa berada di posisi pole dan aku juga tak menyangka waktu lap seperti ini.

"Biasanya aku akan melaju sendirian tapi kali ini, aku menemukan sebuah jalur kecil yang bagus dan mungkin jalur kecil ini memberiku posisi pole."

Sang pemimpin kejuaraan juga mengakui jika dirinya perlu melakukan banyak hal untuk menyamai laju Lorenzo. Tapi Marquez merasa setelah mendapat progres pada sesi FP4 pada grip ban depannya, dia bisa menutup jarak hingga sepersepuluh.

"Aku senang dengan posisi pole-nya, tapi mungkin aku lebih senang dengan FP4," katanya.

"Selama akhir pekan aku berusaha dengan ban yang sudah ke gunakan, dan di FP4 kami mengubah set-up dan aku bisa melaju dengan kecepatan yang bagus, seperti Lorenzo."

Artikel Tag: GP Ceko 2016, Tech3 Yamaha, Pol Espargaro, Honda, Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-marc-marquez-akui-dibantu-rossi-dalam-meraih-pole-position
7192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini