Berita MotoGP: Lorenzo Yakin GP Catalunya Akan Jadi Mimpi Buruk Rider

Penulis: Nur Afifah
Minggu 11 Jun 2017, 18:00 WIB
Berita MotoGP: Lorenzo Yakin GP Catalunya Akan Jadi Mimpi Buruk Rider

Jorge Lorenzo (Sumber: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Wakil Ducati sekaligus juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo yakin bahwa kondisi lintasan menantang Barcelona yang dipadukan dengan cuaca panas akan membuat GP Catalunya menjadi mimpi buruk bagi rider MotoGP.

Para rider telah menyuarakan bahwa grip yang ditawarkan Circuit de Barcelona-Catalunya, yang dimunculkan kembali pada tahun 2007, telah semakin memburuk dalam 12 bulan terakhir.

Penggunaan ban telah menjadi masalah, dan diperkirakan hanya akan menjadi semakin membesar dengan prakiraan temperatur yang kian memanas pada Minggu (11/6) siang waktu setempat.

Jorge Lorenzo yang akan start kedua dalam race akhir pekan setelah tertinggal 0.331 detik di belakang pebalap Honda Dani Pedrosa, memprediksikan bahwa 25 lap nanti akan menjadi ujian berat bagi para rider.

“Sulit untuk membalap. Race nanti akan menjadi sedikit mimpi buruk bagi setiap orang. Saya berkembang dalam kondisi seperti ini,” ungkap rider Ducati ini usai sesi kualifikasi Sabtu (10/6) kemarin.

“Saya mencoba lebih halus dengan throttle, sehingga saya melihat perkembangannya. Sehingga mari kita lihat jika nanti saya bisa berkendara kurang lebih seperti ini.”

Hasil tersebut merupakan start pertama Lorenzo dari baris depan sejak bergabung Ducati di awal musim 2017 ini, setelah mencoba layout baru lintasan bulan lalu, setelah menjalani GP Prancis.

Di antara kunjungannya ke Barcelona tersebut, rider Spanyol ini berhasil memimpin untuk pertama kali bersama pabrikan asal Italia di awal-awal lap Mugello. Namun, ia akhirnya tenggelam dan hanya finis kedelapan. Kini, ia berharap bisa meraih hasil yang lebih baik

“Kami melihatnya dalam uji coba bahwa di sini saya mendapat kecepatan dan kepercayaan diri untuk membalap lebih baik daripada Mugello, dan ini seperti itu,” tambahnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Sirkuit Catalunya, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-lorenzo-yakin-gp-catalunya-akan-jadi-mimpi-buruk-rider
879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini