Berita MotoGP: Lorenzo Siap Bantu Dovizioso Rengkuh Gelar, Tapi Ada Syaratnya!

Penulis: Nur Afifah
Senin 04 Sep 2017, 21:48 WIB
Berita MotoGP: Lorenzo Siap Bantu Dovizioso Rengkuh Gelar, Tapi Ada Syaratnya!

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Sumber: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengaku siap membantu rekan satu timnya di Ducati, Andrea Dovizioso, untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP sebelum akhir musim ini, namun ia merasa waktu tersebut belum tiba.

Andrea Dovizioso sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan hanya enam race tersisa musim ini setelah meraih kemenangan keempatnya musim ini di Sirkuit Silverstone.

Kini, rider Italia ini hanya menyisakan Marc Marquez dari Repsol Honda dan wakil Yamaha, Maverick Vinales, sebagai pesaing utamanya, menyusul Valentino Rossi yang mengalami patah tulang pekan lalu dalam kecelakaan motocross.

Dovizioso menyatakan usai gelaran GP Inggris beberapa waktu lalu bahwa ia tidak sepakat dengan adanya team orderyang diterapkan di MotoGP. Namun, rekan satu timnya, Jorge Lorenzo mengaku siap membantu jika memang diperlukan.

“Saat ini, kami belum berbicara dengan tim tentang membantu Dovi,” ungkap eks rider Yamaha tersebut.

“Namun, akan tiba waktu untuk melakukannya di akhir musim nanti jika ia tetap di posisi tersebut.

“Pada saat ini ada banyak race yang akan berjalan dan saya terus berkembang. Jika saya bisa bersaing untuk kemenangan, saya akan mencoba melakukannya.”

Marquez, yang terpaut sembilan poin dari Dovizioso setelah gagal finis dalam race terakhir dengan kegagalan mesin yang jarang dialami Honda, yakin bahwa Ducati sekarang ini sudah layak dipertimbangkan sebagai ancaman di setiap sirkuit.

“Pendapat bahwa Ducati tidak mudah beradaptasi dengan beberapa trek tidak lagi ada. Dovi akan bersaing untuk posisi podium di setiap grand prix. Ia mampu mengatasi situasi dengan tepat,” sang juara bertahan mengakui.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-lorenzo-siap-bantu-dovizioso-rengkuh-gelar-tapi-ada-syaratnya
5877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini