Berita MotoGP: Lorenzo Rebut Pole Position, Marquez Kesal dengan Dirinya Sendiri

Penulis: Catur
Minggu 13 Nov 2016, 12:10 WIB
Berita MotoGP: Lorenzo Rebut Pole Position, Marquez Kesal dengan Dirinya Sendiri

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil start di posisi kedua pada seri pamungkas GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (13/11/2016). Dia mengakui kalau pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tampil lebih cepat dibandingkannya. Namun, dia juga kesal dengan dirinya sendiri.

The Baby Alien mengatakan dirinya sangat kesal karena tidak bisa melampaui catatan waktu Lorenzo saat di kualifikasi. Hal ini dikarenakan motor yang digunakannya pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat tidak bisa dipakai pada kualifikasi, setelah dirinya terjatuh pada sesi latihan bebas keempat.

Menurut dia, setelan motor Honda RC213V yang digunakannya pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat sudah sangat cocok dengan Sirkuit Ricardo Tormo.

“Saya marah untuk beberapa alasan akhir pekan ini, saya merasa jauh lebih baik dengan motor pertama sebelum terjatuh dan menggantinya dengan motor kedua. Kemudian saya marah karena saat kaulifikasi tidak bisa menggunakan motor pertama,” kata Marquez.

Marquez menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak bisa meraih pole position pada GP Valencia karena motor keduanya tidak cukup baik untuk melibas Sirkuit Ricardo Tormo. Dia pun mengaku akan menggunakan motor yang sudah terjatuh saat lomba nanti.

“Saya menggunakan motor kedua dan pada akhirnya kurang lebih sama, namun kadang-kadang Anda merasa sedikit lebih baik dengan motor pertama. Besok kami akan berlomba dengan motor yang terjatuh hari ini,” ungkapnya.

Menurut Marquez, Lorenzo dengan motor Yamaha YZR M-1 nya memang lebih cepat dibandingakannya terutama pada sesi latihan bebas pertama, kedua dan kualifikasi. Dirinya pun sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Lorenzo.

“Jadi saya perlu memperhatikan di awal dan mencoba untuk mengikutinya, mencoba untuk mendorong di lap pertama terutama, karena jika saya kehilangan dua detik maka akan sulit untuk mengejarnya,” jelasnya.

Lebih jauh, The Baby Alien pun berharap pada saat loba berjalan dngan kondisi kering. Sehingga dirinya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya berharap balapan kering dan akan terjadi persaingan ketat dengan Lorenzo,” tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-lorenzo-rebut-pole-position-marquez-kesal-dengan-dirinya-sendiri
5123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini