Berita MotoGP: Lorenzo Buruk di Lintasan Basah, Ducati Tuduh Yamaha Setengah Hati

Penulis: Catur
Kamis 10 Nov 2016, 06:01 WIB
Berita MotoGP: Lorenzo Buruk di Lintasan Basah, Ducati Tuduh Yamaha Setengah Hati

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Musim depan pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, sudah resmi bergabung ke tim Ducati. Penampilan X-Fuera pada musim terakhirnya di tim pabrikan asal Jepang tersebut terlihat menurun dibandingkan sebelumnya. Yamaha pun dituduh setengah hati membantu sang pebalap pada musim ini.

Menurut Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, penampilan Lorenzo bisa menurun pada musim 2016 ini karena tidak mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha. Ada indikasi bahwa Lorenzo tidak mendapat perlakuan yang sama dengan Valentino Rossi sebagai rekan setimnya.

Walaupun tidak mendapatkan dukungan penuh dari timnya, Gigi tetap salut dengan pebalap asal Spanyol tersebut karena telah membuktikan diri sebagai salah satu terbaik dunia.

“Saya pikir Lorenzo telah ditinggal sendiri. Dia butuh seseorang yang bisa membantunya. Dia tetap salah satu pebalap terbaik di dunia,” kata Gigi, seperti dikutip Speedweek.

Dia menjelaskan Lorenzo merupakan seorang pebalap yang bagus jika tampil dalam kondisi lintasan kering. Pada lintasan basah sejak terjatuh di Sirkuit Assen 2013 hingga saat ini, penampilannya di lintasan basah tidak terlalu baik.

Namun, kata dia, kesulitan Lorenzo pada lintasan basah sebelum musim 2016 tidak mendapatkan dukungan Yamaha. Untuk saat ini, seolah-olah tidak ada dukungan dari timnya.

“Dalam kondisi basah Jorge Lorenzo memang tidak kompetitif sejak jatuh di Assen 2013. Penampilannya pada 2016 di kondisi hujan memang dipertanyakan. Hal ini memang kenyataannya. Tahun 2014 dan 2015 seolah-olah dia masih memiliki dukungan penuh dari Yamaha,” ujarnya.

Gigi menuturkan motor Ducati Desmosedici yang sangat kompetitif di kondisi hujan dan sudah diperlihatkan di Assen dan Sepang, bisa membantu X-Fuera untuk kembali tampil kompetitif dalam kondisi lintasan basah dan bisa move on setelah peristiwa Assen 2013.

“Kami dapat membatu dan mengembalikan kekuatan serta meningkatkan kecepatan Jorge saat hujan,” ujarnya.

Lebih jauh, Gigi mengatakan bergabungnya Lorenzo ke Ducati, bisa membuat Lorenzo mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kami yakin bahwa dengan dukungan yang tepat Jorge akan segera mencapai yang terbaik lagi,” ungkapnya.

Artikel Tag: motogp, Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-lorenzo-buruk-di-lintasan-basah-ducati-tuduh-yamaha-setengah-hati
6021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini