Berita MotoGP: Lorenzo Bidik Lebih dari Podium di Mugello

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Jun 2017, 12:36 WIB
Berita MotoGP: Lorenzo Bidik Lebih dari Podium di Mugello

Jorge Lorenzo (Sumber: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jorge Lorenzo menargetkan lebih dari podium bersama Ducati dalam race GP Italia Minggu (4/6) siang waktu setempat menyusul kesulitan yang dialaminya selama gelaran MotoGP musim ini setelah meninggalkan Yamaha.

Jorge Lorenzo mengalami awal menantang bersama tim barunya setelah sembilan musim bersama Yamaha, dengan podium ketiga di Jerez menjadi prestasi terbaiknya dalam MotoGP edisi 2017 ini.

Walaupun demikian, juara dunia tiga kali ini finish 14.767 detik di belakang pemenang race Dani Pedrosa, defisit yang hanya cukup baik bagi seseorang yang mampu meraih rata-rata tempat keenam dalam empat grand prix lainnya.

Dan ketika ditanya apakah ia bisa bersaing untuk meraih podium di Mugello dari grid ketujuh, Lorenzo mengakui bahwa targetnya lebih dari itu.

“Saya ingin lebih dari podium. Saya ingin membuat start yang bagus dan mampu memiliki kecepatan yang sama sebagaimana mereka yang di puncak dan meningkatkan 14 detik kerugian saat saya finis di Jerez,” ungkap rider Spanyol ini.

“Jika ini memberi saya podium, saya akan sangat senang. Jika saya tidak bisa finis di podium, tetapi saya finis sangat dekat dengan pemenang, saya juga akan senang.”

Lorenzo adalah satu dari tiga rider pabrikan Ducati di tujuh besar, dengan Andrea Dovizioso bergabung pasangan Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi di baris depan dan wildcard Michele Pirro di posisi keempat.

Menyelesaikan kualifikasi 0.577 detik dari peraih pole position dan 0.317 detik dari Dovizioso, pebalap 30 tahun ini menyesal tak bisa meraih hal lebih seperti rider lain di lap tunggal dengan ban segar.

“Untuk beberapa alasan dalam lintasan ini saya tidak benar-benar meledak pada satu lap. Saya merasa lebih nyaman dari biasanya, namun tidak cukup untuk memanfaatkan semua potensinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Ducati, sirkuit Mugello, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-lorenzo-bidik-lebih-dari-podium-di-mugello
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini