Berita MotoGP: KTM Terus Berbenah Sebelum Tampil dalam MotoGP World Championship 2017

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 26 Agu 2016, 06:07 WIB
Berita MotoGP: KTM Terus Berbenah Sebelum Tampil dalam MotoGP World Championship 2017

Test Rider KTM ketika melakukan sesi ujicoba di Red Bull Ring beberapa waktu yang lalu

Ligaolahraga - Tim KTM pada awal pekan ini kembali melakukan sesi ujicoba yang kedua di Sirkuit Misano Italia yang berlangsung selama tiga hari. Sesi ujicoba tersebut merupakan kali kesepuluh yang mereka lakukan sejak Oktober 2015 lalu.

Tak lama setelah tim KTM melakukan presentasi resmi proyek RC16 mereka pada Grand Prix Austria di Red Bull Ring tempo hari, tim KTM langsung bertolak ke Sirkuit Misano di Italia untuk kembali melakukan sesi ujicoba.

Ujicoba di Misano ini merupakan ujicoba kali kesepuluh bagi tim pabrikan Austria ini sejak Oktober 2015 sebelum mereka sepenuhnya ambil bagian dalam musim MotoGP World Championship 2017 mendatang.

Pada awal Mei lalu, tim KTM juga sudah melakukan sesi ujicoba di Sirkuit Marco Simoncelli di Misano tersebut dimana pada beberapa sesi ujicoba sebelumnya berlangsung dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Pada sesi ujicoba yang berlangsung di sirkuit yang terletak tak jauh dari pantai Adriatik tersebut berlangsung dalam kondisi cuaca bersahabat dan berlangsung selama 3 hari, dari Senin hingga Rabu.

Karel Abraham dan Alex Hofmann bergabung bersama test rider KTM lainnya, Mika Kallio dan tim pengembangan KTM untuk meneruskan kerja mereka sebagai upaya untuk mendapatkan hasil yang lebih ideal sebelum mereka tampil di MotoGP World Championship musim depan.

Mike Leitner selaku Vice President Onroad tim KTM mengatakan,”Ujicoba yang dilakukan di Misano sekali lagi memberikan kami sejumlah kemajuan. Kami harus melanjutkan kerja kami karena dengan hal inilah kami bisa memperoleh level seperti yang kami inginkan sebelum kami memulai kompetisi musim depan di Doha.”

Sementara itu Mika Kallio mengatakan,”Kami mengawali sesi ujicoba kali ini dengan sangat baik. Namun pada hari kedua ujicoba, saya sempat terjatuh ketika berada dalam kecepatan maksimal.”

“Hal tersebut merupakan hal yang wajar saja dan hal yang bagus bagi kami untuk mengevaluasi. Saya memang selalu memaksimalkan kecepatan RC16 karena hanya dengan cara itulah kami bisa meningkatkan performa motor kami,”imbuh Kallio.

Setelah melakukan ujicoba tiga hari dalam pekan ini, KTM selanjutnya akan berada di Sirkuit Aragon Spanyol pekan depan untuk keperluan yang sama.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, ktm, Mike Leitner, Mika Kallio., Misano

1550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini