Berita MotoGP: Kesan Positif Rossi di Hari Pertama Grand Prix Ceko

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 20 Agu 2016, 00:43 WIB
Berita MotoGP: Kesan Positif Rossi di Hari Pertama Grand Prix Ceko

Rossi mendapati beberapa perubahan sudut kemiringan pada ban motornya

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Saya kira hasil yang saya raih hari ini cukup lumayan, baik untuk sesi pagi maupun sesi sorenya dimana saya bisa tampil cepat dan kami mencatat banyak kemajuan.” [Valentino Rossi]

Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha MotoGP yang pertama kali meraih gelar juara di Brno dua puluh tahun silam itu mendapat kesan positif di hari pertama Grand Prix Ceko yang berlangsung pada Jumat (19/8/2016).

Dalam dua kali penampilannya di Sirkuit Brno dengan menggunakan ban Michelin yang menjadi supplier resmi balapan MotoGP World Championship tahun ini menggantikan Bridgestone, juara dunia 9 kali itu menjadi pembalap tercepat kedua di sesi Free Practice (FP) 1 yang berlangsung pada pagi hari, sementara untuk sesi FP-2, Rossi hanya menempati posisi kelima.

“Saya kira hasil yang saya raih hari ini cukup lumayan, baik untuk sesi pagi maupun sesi sorenya dimana saya bisa tampil cepat dan kami mencatat banyak kemajuan,”ujar the Doctor.

 “Hari ini kami memiliki beberapa pilihan ban untuk ban belakang maupun ban depan, begitu juga dengan settingan motor kami, saya kira dengan hanya meraih posisi kelima di FP-2 bukanlah hasil yang mengecewakan karena tidak begitu juh dari posisi pole,”imbuh Rossi selanjutnya.

Rossi kemudian menambahkan bahwa semua pembalap top tampil cukup tangguh sehingga dia dan timnya harus mempersiapkan banyak hal dan beberapa perbaikan pada motor mereka. Rossi pun memiliki kesan positif di hari pertamanya di Sirkuit Brno.

“Sudut kemiringan ban tahun ini menurut saya mengalami perubahan karena tahun lalu kami lebih leluasa untuk memiringkan posisi kami,”Rossi menjelaskan.

“Ini feeling yang perlu dipahami dan biasanya motor akan memberi sinyal seberapa banyak kita bisa melakukannya yang menjadi batas maksimumnya. Para pembalap hebat nyaris melakukannya mendekati batas maksimum, tapi tidak pernah melewatinya,”urai Rossi

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Valentino Rossi, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-kesan-positif-rossi-di-hari-pertama-grand-prix-ceko
1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini