Berita MotoGP: Kemenangan Strategi Crutchlow di Sirkuit Brno

Penulis: Datuk Nofri
Minggu 21 Agu 2016, 22:13 WIB
Berita MotoGP: Kemenangan Strategi Crutchlow di Sirkuit Brno

Untuk pertama kalinya Cal Crutchlow merasakan posisi podium 1 di arena MotoGP

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Bila para pembalap lainnya memilih menggunakan kombinasi jenis ban untuk mensiasati lintasan Sirkuit Brno yang masih basah akibat guyuran hujan sebelumnya, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow memilih untuk menggunakan ban keras untuk kedua ban di motornya. Crutchlow akhirnya sukses meraih gelar juara pertamanya di arena MotoGP setelah sukses menjadi yang terdepan di Grand Prix Ceko 2016.

Bila para pembalap lainnya memilih menggunakan kombinasi jenis ban untuk mensiasati lintasan Sirkuit Brno yang masih basah akibat guyuran hujan sebelumnya, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow memilih untuk menggunakan ban keras untuk kedua ban di motornya.

Namun pada bagian ketiga balapan, Sirkuit Brno mulai mengering sehingga membuat mayoritas pembalap tadi kesulitan untuk mempertahankan kecepatan mereka.

Crutchlow akhirnya sukses meraih gelar juara pertamanya di arena MotoGP setelah sukses menjadi yang terdepan di Grand Prix Ceko 2016.

Sementara pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meraih posisi kedua dan tertinggal 7.2 detik di belakang pembalap Inggris tersebut.

Meski hanya meraih posisi kedua, Rossi berhasil menyalip posisi Jorge Lorenzo yang juga rekan setimnya dari posisi kedua di klasemen sementara. Lorenzo tertinggal jauh dan hanya menempati posisi ke-17.

Lorenzo yang kembali mampu meraih podium di seri kesepuluh di Grand Prix Austria pekan lalu merupakan salah satu pembalap yang kembali ke pitline untuk mengganti motornya namun ternyata keputusannya tersebut merupakan sebuah keputusan yang sangat keliru, apalagi ia mengganti motornya sebanyak dua kali. Lorenzo akhirnya gagal merenggut point sama sekali sehingga perolehan pointnya di klasemen tetap sama yakni sebenayak 138 point.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kini semakin nyaman di pucuk klasemen setelah ia berhasil meraih podium ketiga dan mendapat tambahan 16 point.

Loris Baz dari tim Avintia Ducati juga membuat catatan mengejutkan karena ia berhasil masuk ke posisi keempat dan mengungguli rekan setimnya Hector Barbera.

pembalap Irlandia Utara Eugene Laverty dari tim Aspar berhasil masuk ke posisi keenam mengungguli Danilo Petrucci dari Octo Pramac Ducati, sementara juara GP Austria  Andrea Iannone kini harus puas berada di posisi kedelapan.

Iannone sebenarnya tampil sangat bagus di awal-awal balapan dan ia pun mengungguli para pembalap Ducati lainnya namun pada beberapa lap tersisa, pembalap Italia itu mengalami masalah pada ban depan motornya sehingga ia pun mengalami kesulitan.

Sementara rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso, terpaksa kembali ke pit ketika ia sebenarnya berada di posisi tiga besar karena bannya robek. Dovizioso akhirnya gagal melanjutkan balapannya.

Pembalap Suzuki asal Spanyol Maverick Vinales dan pembalap Marc VDS Honda Tito Rabat melengkapi posisi 10 besar.

Sedangkan pembalap Aspar Yonny Hernandez dan Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda menempati posisi ke 11 dan 12.

Scott Redding yang juga tampil sangat menjanjikan di lap-lap awal, apalagi ia sempat memimpin di sesi warm-up, namun akhirnya pembalap Octo Pramac Ducati itu harus puas menempati posisi ke-15 di pembalap Monster Yamaha Tech3, Pol Espargaro dan pembalap Aprilia Stefan Bradl.

Jorge Lorenzo yang merasa frustrasi akhirnya hanya menempati posisi ke-17 di belakang pembalap Aprilia lainnya, Alvaro Bautista.

Bradley Smith yang memilih untuk melakukan penggantian ban akhirnya gagal melanjutkan lomba, demikian juga dengan pembalap Suzuki, Aleix Espargaro.

 

 

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Cal Crutchlow, LCR Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-kemenangan-strategi-crutchlow-di-sirkuit-brno
2010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini