Berita MotoGP: Kecewa dengan Hasil Kualifikasi, Vinales Salahkan Rem

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 20 Agu 2016, 23:13 WIB
Berita MotoGP: Kecewa dengan Hasil Kualifikasi, Vinales Salahkan Rem

Maverick Vinales harus puas memulai balapan pada Grand Prix Ceko dari grid ketiga

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - "Saya akan melakukan apapun pada balapan hari Minggu besok karena sewaktu di Le Mans, saya menempati start di posisi kedelapan juga dan akhirnya saya bisa meraih podium.” [Maverick Vinales]

Meski cukup tangguh saat sesi Free Practice (FP), pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales harus puas menempati grid ketiga untuk balapan besok karena di Kualifikasi 2, pembalap berusia 21 tahun itu hanya mampu meraih posisi kedelapan.

Vinales kecewa dengan hasil yang diraihnya di Kualifikasi karena tak sesuai dengan harapannya.

Vinales lalu menerangkan kendala yang dihadapinya yaitu kesalahan pada pemilihan ban. Awalnya Vinales mencoba menggunakan ban keras karena saat di sesi FP-4, dia juga menggunakan ban yang sama dan tidak menemui kenndala sama sekali.

Tetapi Vinales selanjutnya mengatakan, pada Kualifikasi tadi ia masalah yang dihadapinya berasal dari ban keras pada ban depannya itu karena ia tidak bisa memaksimalkan kecepatannya.

Lalu Vinales pun menggantinya dengan ban medium. Akan tetapi Vinales mendapat masalah lainnya yaitu pada rem dimana remnya tidak berfungsi dengan maksimal  

 “Akhirnya saya masuk lagi dan menggantinya dengan ban medium tapi masalah berikutnya terjadi yaitu pada rem saya,”jelas Vinales.

Tak lama setelah mengganti bannya, Vinales merasa ada yang tak beres, namun ia tak mungkin untuk kembali mengganti bannya.

Vinales, yang kini menempati posisi kelima di klasemen sementara itu mengatakan bahwa ia sangat berharap meraih posisi tiga besar pada Kualifikasi 2.

 “Besok saya mungkin akan menggunakan ban kedua untuk ban depan. Saya akan melakukan apapun pada balapan besok karena sewaktu di Le Mans, saya menempati start di posisi kedelapan juga dan akhirnya saya bisa meraih podium,”pungkas Vinales.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, HJC Helmets Grand Prix Ceské Republiky, Brno, Suzuki Ecstar, Maverick Vinales

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-vinales-salahkan-rem
1062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini