Berita MotoGP: Kalah di Hari Pertama GP Austria, Rossi Belum Mau Menyerah dari Duo Ducati

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 13 Agu 2016, 00:13 WIB
Berita MotoGP: Kalah di Hari Pertama GP Austria, Rossi Belum Mau Menyerah dari Duo Ducati

Andrea Dovizioso mencatat waktu tercepat pada FP-2 Grand Prix Austria

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Ini baru hari Jumat dan pada hari Minggu nanti pasti akan sangat berbeda. Yang penting itu ada saat Kualifikasi dan selanjutnya tergantung bagaimana kita bisa mengimbangi kecepatan laju tim Ducati. Yang lebih utama bagi saya adalah untuk bisa mengalahkan Marquez dan Lorenzo daripada mengalahkan Ducati. Saya tidak puas kalau hanya menempati peringkat ketiga.” {Valentino Rossi}

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tak mau menyerah kepada duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone setelah menyelesaikan Free-Practice (FP) 1 dan 2 pada Jumat (12/8/2016) Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring.

Bila pada FP-1, Dovizioso dan Iannone hanya menempati posisi kedua dan ketiga di belakang pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, maka pada sesi FP-2 yang berlangsung sore hari, masing-masing tampil di posisi terdepan dan kedua.

Hasil hari pertama yang dicatat oleh duo Ducati menegaskan dominasi mereka di lintasan sirkuit yang berada di Spielberg tersebut seperti yang mereka tunjukkan pada ujicoba yang berlangsung bulan lalu selama dua hari di tempat yang sama.

Namun demikian, Rossi yang menampati posisi keempat di FP-2 di belakang Vinales mengatakan bahwa terlalu dini untuk mengatakan bila duo Ducati akan menjuarai Grand Prix seri kesepuluh musim ini tersebut seperti diprediksi oleh banyak kalangan.

Menurut Rossi, “Sangat sulit untuk memprediksinya. Kami harus tampil dengan kecepatan maksimal untuk memperbaiki semua hal detail agar bisa lebih cepat lagi di trek lurus.”

“Ini baru hari Jumat dan pada hari Minggu nanti pasti akan sangat berbeda. Yang penting itu ada saat Kualifikasi dan selanjutnya tergantung bagaimana kita bisa mengimbangi kecepatan laju tim Ducati,”jelas pembalap berusia 37 tahun itu.

“Yang lebih utama bagi saya adalah untuk bisa mengalahkan Marquez dan Lorenzo daripada mengalahkan Ducati. Saya tidak puas bila hanya menempati peringkat ketiga. 28 lap itu sangat panjang dan kami harus bisa menyaingi mereka,”imbuh Rossi selanjutnya.

 

 

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, Red Bull Ring, Grand Prix Austria, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Ducati, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-kalah-di-hari-pertama-gp-austria-rossi-belum-mau-menyerah-dari-duo-ducati
1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini