Berita MotoGP: Jorge Lorenzo Sadar Hanya Bisa Kejar Posisi Dua di Klasemen Akhir

Penulis: amila
Kamis 13 Okt 2016, 19:36 WIB
Berita MotoGP: Jorge Lorenzo Sadar Hanya Bisa Kejar Posisi Dua di Klasemen Akhir

motogp.com

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Jorge Lorenzo sudah dipastikan pindah ke Ducati di akhir tahun setelah kontraknya bersama tim Movistar Yamaha berakhir. Dirinya menyadari jika saat ini ia hanya mampu mengejar Posisi Dua dalam klasemen MotoGP musim ini karena situasinya memang berbeda dengan tahun lalu.

Rider Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen MotoGP World Championship 2016, usai hanya memenangi beberapa seri di pembukaan musim. Laju mantan juara dunia tersebut cukup impresif, namun hanya di beberapa seri saja seperti di Le Mans, saat dirinya harus berjuang dengan ban dan juga taruhan set-up.

Di pertengahan musim ini, Lorenzo mampu memangkas jarak hingga 14 poin atas rekannya, Valentino Rossi untuk posisi kedua dalam klasemen dan secara matematis keduanya masih sama-sama mengincar mahkota juara tahun ini. Setelah tiga kali menyabet puncak podium, termasuk usai berduel sengit di Mugello dengan sang pemimpin klasemen sementara Marc Marquez, Lorenzo kini hanya bisa mentargetkan P2 dalam klasemen konstruktor dan memilih untuk berfokus pada sisa balapan musim ini.

Musim depan, sang Spartan akan hengkang ke Ducati dan berharap bisa lebih baik. “Di saat seperti ini musim lalu, titel juara dunia masih mungkin saya kejar, tahun ini sebenarnya masih bisa hanya saja terlalu rumit. Kami harus dinaungi banyak kemujuran atau setidaknya Marquez-lah yang harusnya mendapat ketidakberuntungan di sisa balapan.

"Menurut saya ketimbang mengejar titel musim ini, juara dua dalam konstruktor lebih mungkin untuk diraih. Dan saya rasa jika aturannya masih sama seperti tahun lalu, performa para pebalap setidaknya akan bisa lebih tampil konsisten dibanding musim ini, terutama soal ban,” akui Lorenzo.

Artikel Tag: Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, MotoGP 2016, Marc Marquez, GP Jepang, Berita MotoGP

2631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini