Berita MotoGP: Ini Kelemahan Lorenzo Menurut Casey Stoner

Penulis: Catur
Selasa 08 Nov 2016, 17:30 WIB
Berita MotoGP: Ini Kelemahan Lorenzo Menurut Casey Stoner

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga – Berita MotoGP: Pada musim MotoGP 2017 mendatang, Jorge Lorenzo akan memulai debutnya bersama Ducati. Pebalap asal Spanyol tersebut akan menunggangi motor Ducati Desmosedici GP17 yang saat ini masih menjalani tes persiapan jelang musim depan.

Test driver Ducati, Casey Stoner, memiliki penilaian terhadap Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo masih harus memperbaiki gaya membalapnya terutama di kondisi lintasan basah. Walaupun X –Fuera merupakan salah satu pebalap tercepat di lintasan kering, akan menjadi masalah jika tidak bisa meraih podium di lintasan basah.

Dia mengungkapkan salah satu masalah terbesar Lorenzo di lintasan basah kemungkinan besar karena faktor ban.

“Sayangnya dalam kondisi basah dia belum menemukan kepercayaan diri yang baik dengan ban. Dia salah satu yang terkuat di (lintasan) kering dan telah menunjukkan pada beberapa kesempatan dengan meraih podium,” kata Stoner, Selasa (8/11/2016).

Apa yang dikatakan Stoner tersebut memang benar. Dalam beberapa seri di lintasan basah musim 2016, Lorenzo tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Penampilan terbaik Lorenzo pada lintasan basah terjadi pada GP Malaysia, di Sirkuit Sepang lalu.

Pebalap asal Spanyol tersebut berhasil meraih podium ketiga. Namun dia tertinggal cukup jauh dari rekan setimnya, Valentino Rossi yang berhasil meraih podium kedua.

Stoner menjelaskan Lorenzo merupakan salah satu yang terbaik, namun tetap membutuhkan adaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP17. Dia pun mengaku siap memberikan masukan kepada pebalap asal Spanyol tersebut jika diminta.

“Saya tidak berpikir Jorge perlu saran tertentu, tetapi jika dia ingin bertanya kepada saya, pasti saya akan berada di sana dan memberikan dukungan. Dia pebalap hebat dan saya yakin dia memiliki komitmen,” ujarnya.

Artikel Tag: Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Ducati, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-ini-kelemahan-lorenzo-menurut-casey-stoner
21907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini