Berita MotoGP: Honda Perlu Kembangkan Ini Agar Rider Berhenti Melakukan 'Pengereman Bodoh'

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Mei 2017, 08:45 WIB
Berita MotoGP: Honda Perlu Kembangkan Ini Agar Rider Berhenti Melakukan 'Pengereman Bodoh'

Cal Crutchlow (Sumber: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider LCR Cal Crutchlow menyatakan bahwa Honda harus bekerja lebih banyak dalam mengembangkan sasis MotoGP mereka, sehingga para pebalap yang menungganginya bisa berhenti melakukan pengereman yang tidak perlu.

Honda mengalami kesulitan dengan akselerasi dalam beberapa tahun terakhir, dengan para ridernya menjadi lebih fokus pada waktu pengereman. Pekerjaan mereka bahkan semakin sulit dengan pergantian ke ban Michelin.

Masalah mesin lagi-lagi menjadi perhatian mereka selama musim dingin lalu, termasuk perubahan dalam firing order dalam rangka meningkatkan laju kendaraan. Akan tetapi, rider LCR Cal Crutchlow yakin bahwa fokus pada sasis RC213V, yang sejauh ini menggunakan second fiddle, juga akan memberikan keuntungan.

Rider dengan fabrikan yang sama Marc Marquez dan Dani Pedrosa telah banyak menghindari update frame mereka, dengan Crutchloe yang mengadopsi satu dari yang pernah dicoba dan dibuang Pedrosa selama paruh kedua musim 2016 lalu.

“Kami tahu kami harus berhenti mengerem seperti orang bodoh, karena itu hanya satu-satunya amunisi kami,” ungkap Crutchlow.

“Jika kami bisa membangun sasis yang bisa membantu kami melakukan itu, maka itu akan baik-baik saja. Tetapi itu tidak akan terjadi besok dan mungkin tidak pula tahun ini.

“Itu bukan komentar untuk melawan fabrikan saya, tim saya, atau tim saya atau apapun yang seperti itu. Ini lebih pada komentar yang kami lihat di mesin ini selama dua tahun terakhir dan yakin  banyak yang akan datang dari sasis.

“Saya telah mengendarai motor lain [Yamaha Tech3 dan Ducati], saya tahu bagaimana sasis bekerja dan saya yakin itu adalah area yang perlu kami kembangkan lebih jauh.”

Artikel Tag: Cal Crutchlow, LCR Honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-honda-perlu-kembangkan-ini-agar-rider-berhenti-melakukan-pengereman-bodoh
2230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini